LSM Perjuangan Rakyat Situbondo Akan Usut Tuntas Mafia Tanah di Kelurahan Mimbaan

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Hartadi, Ketua LSM Perjuangan Rakyat Situbondo mengatakan, jika sengketa tanah yang saat ini diperjuangkan tidak ada titik terang maka, pria berkumis tersebut tidak akan segan menyeret oknum Aparatur Sipil Negara (ASN), hingga pegawai BPN ke meja hijau, Kamis (14/9/2023).

Kepada beberapa awak media yang hadir pada saat mediasi Ke-3 terkait sengketa tanah di Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Hartadi menegaskan pihaknya bakal memberantas mafia tanah sampai ke akar-akarnya.

“Saya akan berantas mafia tanah, termasuk para oknum pejabatnya. Saya tidak segan menyeret mereka ke meja hijau dan membenamkannya ke dalam penjara,” kata Hartadi kepada wartawan.

Hartadi juga mengatakan bahwa, persoalan mafia tanah saat ini menjadi atensi khusus di Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Memastikan menjalankan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengusut tuntas mafia tanah guna memberikan kepastian hukum kepada masyarakat.

“Mediasi yang digelar tadi belum menemukan titik terang, kami berharap, mediasi yang akan datang nantinya para oknum yang diduga mafia tanah tersebut dapat menunjukkan bukti-bukti atas dasar pergantian nama hak milik tanah yang tertera di sertifikat tersebut. Jika tidak bisa menunjukkan bukti-bukti, akan kami laporkan permasalahan ini kepada pihak yang berwajib,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Mimbaan, Latif, kepada beberapa awak media juga mengatakan belum bisa memberikan tekanan kepada pihak-pihak yang bersengketa. Walaupun ada pengakuan dari salah satu pihak yang menyatakan tidak merasa memiliki lahan yang disengketakan tersebut.

“Sebelum memiliki dokumen penyerta kongkrit yang perlu dijadikan pembenaran keterangan tersebut, kami tidak berani memberikan kesimpulan sebelum ada data penyerta yang bisa membuat semuanya terang,” jelasnya. (Sony)

Check Also

Operasi Miras, Samapta Polres Situbondo Sita 4 Botol Bir Bintang Dan 8 Botol Anggur Merah

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Samapta Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan penertiban peredaran minuman keras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *