LSM UMI Menggugat Ke Presiden Dan Menkes Terkait PERKAB Bupati Dan UUD 1945

Mutiaraindotv, TanggerangLembaga Swadaya Masyarakat UMI, menggugat  Presiden Republik Indonesia, Menteri Kesehatan, Bupati Kabupaten Tangerang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

” Atas Dugaan Perbuatan Melawan Hukum di Pengadilan Negeri Tangerang “. Senin, 27 April 2020.

Gugatan PMH yang dilayangkan Wakil Ketua Umi Andi Arizal, berawal dari pemintaan LSM UMI untuk Uji Laboratorium Obat dan Makanan di Dinas kesehatan Kabupaten Tangerang.

Bukannya Dinas memberikan pelayanan sesuai dengan PERDA Kabupaten Tangerang No. 8 tahun 2009, pasal 20 ayat 1, serta rujukan UUD 1945 pasal 34 ayat 4. “ Negara Bertanggung Jawab atas Penyediaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan dan Fasilitas Pelayanan Umum Yang Layak “.

Alhasil Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, malahan mengeluarkan Surat tanggal 5 Februari 2020 yang isinya tidak mempunyai Alat Uji Laboratorium, dikarenakan tidak ada Anggaran, menurut Andi Arizal Waka Umi.

Anggaran APBD dan APBN saat Presiden Jokowi dilantik, bahwa Anggaran Kesehatan mendominasi dari Anggaran Bidang yang lain. Jadi tidak ada alasan Bupati Kabupaten Tangerang tidak mempunyai Anggaran untuk membeli Alat.

Untuk itu kami selaku Pengemban Amanat Konstitusi sebagai kontrol Sosial ingin mengkaji PERKAB BUPATI DAN UUD 1945 tersebut di Pengadilan Negeri Tangerang dengan Dugaan Perbuatan Melawan Hukum. (Mailan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *