Mahasiswa Dan DPRD Situbondo Sepakat Menolak RUU KPK dan RUU KUHP

Petugas pengamanan demo dari polres Situbondo pada aksi demo Aliansi Mahasiswa Seluruh Situbondo, Rabu(25/9) di depan gedung DPRD Situbondo.

Mutiaraindotv.com (Situbondo)-Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Seluruh Situbondo menunjukan rasa solidaritasnya sesama Mahasiswa, mereka juga menuntut Presiden Jokowidodo membatalkan RUU KUHP dan RUU KPK. Aksi Mahasiswa tersebut ditunjukan dengan berdemo secara long march menuju kantor DPRD Situbondo, Rabu (25/9).

” Aliansi Mahasiswa Seluruh Situbondo dengan ini menuntut dibatalkannya RUU KUHP dan RUU KPK,” teriak salah seorang Mahasiswa.

Aliansi Mahasiswa Seluruh Situbondo terus berorasi dengan lantang di atas mobil colt pickup meskipun didepannya berjejer ratusan aparat kepolisian Polres Situbondo yang langsung di pimpin Kapolres AKBP Awan Hariono SH.

Aksi demo Aliansi Mahasiswa Seluruh Situbondo berlanjut mengitari jalan depan Kantor DPRD Situbondo sambil bershalawat Nariyah dan baca puisi hingga akhirnya Ketua DPRD periode 2019-2024, Edy Wahyudi menemui mahasiswa.

” DPRD Situbondo sejalan dengan Mahasiswa yaitu menolak disahkannya RUU KUHP dan RUU KPK,” kata Edy Wahyudi setelah mendengarkan tuntutan yang disampaikan salah seorang perwakilan Aliansi Mahasiswa Seluruh Situbondo, Ali Wafa dari STKIP PGRI Situbondo.

“Terima kasih bapak (Edy Wahyudi) telah mendengarkan suara kami dan sepakat menolak disahkannya RUU KPK dan RUU KUHP,” kata Ali Wafa.

Aksi demo mahasiswa Situbondo tersebut berakhir pukul 13.30 wib dengan damai dan tertib.(Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *