Makna HUT RI ke 75, Menurut Pandangan Eko Febriyanto, Ketua LSM Siti Jenar

Mutiaraindotv.com (Situbondo) Jawa Timur – Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, adalah hari sakral bangsa Indonesia yang wajib diperingati sebagai bentuk penghormatan jasa para pahlawan.

” Tanggal 17 Agustus adalah hari sakral bangsa Indonesia yang wajib diperingati dan di syukuri oleh rakyat Indonesia,” Kata Ketua Umum, LSM Siti Jenar, Eko Febriyanto kepadaMUTIARAIndoTV.com.

Menurut Eko, kemerdekaan yang diraih merupakan hasil jerih payah, keringat, darah bahkan nyawa para syuhada pahlawan kemerdekaan.

” Sudah sepatutnya dirayakan dengan penuh sukacita, karena jasa pahlawan yang berjuang hingga titik darah penghabisan untuk bebas dari penjajah,” tuturnya.

Perjuangan bangsa Indonesia bukan saja dari masa lalu,  hari ini, esok, dan selamanya. ” Perjuangan kita belum berakhir, mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera, dalam momen Dirgahayu Indonesia. Yang ke 75 tahun 2020,” terang Eko Febriyanto.

” Karena hakikat kemerdekaan adalah terbebas dari penjajahan dan mempertahankannya,” jelasnya.

” Kita harus betul-betul merdeka dan bukan merdeka boneka dan sekaligus menyemangati diri untuk turut serta berkontribusi memajukan Indonesia tercinta,” kata Eko.

Tugas kita , sambungnya, adalah mewujudkan dengan kesadaran bahwa kita adalah generasi penerus yang akan terus mengisi Kemerdekaan Indonesia.

” Nasib bangsa  ini tak akan berubah jika kita tidak berkontribusi ikut merubahnya. Mari bersama-sama berjuang memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri yang kita cintai ini,” tutupnya. (Irwan)

Editor dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *