Malam Resepsi HUT Kota Takengon 447 Berlangsung Dengan Meriah

Takengon :MutiaraindoTV.com – Malam Resepsi puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT ) ke-477 Kota Takengon Kabupaten Aceh Tengah yang digelar di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Sabtu 24 Februari 2024 menghadirkan suasana yang begitu meriah.

Dalam acara yang di isi dengan berbagai macam hiburan tersebut, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah juga menyerahkan penghargaan kepada para pihak yang selama ini dinilai telah berkontribusi positif bagi kemajuan Aceh Tengah.

Anugerah Desa Mandiri Tahun 2024 diserahkan oleh Pj. Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT, berupa piagam dan lencana desa mandiri dan penyerahan piagam sebagai apresiasi penyaluran dana desa tercepat Kabupaten Aceh Tengah Tahun 2024.

Bukan hanya itu, juga dibagikan hadiah bagi para pemenang aneka lomba yang digelar Pemkan Aceh Tengah elama gelaran menyambut hari jadi Kota Takengon Ke-447.

Euforia kemeriahan semakin terasa saat Pj. Bupati T. Mirzuan membagikan hadiah serta piagam kepada sekolah yang menjadi pemenang karnaval pawai budaya, ditambah dengan penampilan hiburan dari Aulia Ferdian dan Mawan serta penampilan kesenian lainnya membuat malam Resepsi HUT Kota Takengon tersebut semakin semarak.

Sekretaris Daerah Aceh Tengah yang diwakili Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Setdakab Aceh Tengah Sukirman, S.STP, M.Ec.Dev, dan juga sebagai ketua pelaksana kegiatan peringatan HUT Kota Takengon Ke-477 tahun 2024, dalam laporannya mengatakan kegiatan peringatan yang dimulai dari tanggal 29 januari sampai dengan 24 februari 2024 berjalan lancar sesuai rencana yang telah ditetapkan dalam kalender event HUT Kota Takengon.

“rangkaian kegiatan diawali dengan sayembara logo HUT Kota Takengon mengangkat slogan “bergerak bersama untuk kemajuan”, kemudian dilanjutkan kegiatan gotong royong masal guna menciptakan lingkungan bersih dan sehat, lomba kebersihan kantor, pameran yang bekolaborasi dengan komunitas photography gayo”, ucapnya.

“Pada tanggal 17 februari dilaksanakan sidang paripurna peringatan HUT Kota Takengon, dan menggelar kegiatan jalan santai, fun bike, senam sehat, bakti sosial, donor darah, cek kesehatan gratis dan bazar UMKM, dialnjutkan dengan karnaval pawai budaya serta puncak kegiatan berakhir pada malam resepsi HUT Kota Takengon”, ujar Sukirman.

Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT dalam sambutannya menyampaikan malam resepsi serta sejumlah event dalam memeriahkan HUT Kota Takengon ke-447 yang telah berjalan diharapkan bukan sekedar seremoni atau hura-hura belaka.

“Kesederhanaan dalam peringatan HUT Kota Takengon harus terus kita jaga, tidak perlu biaya mahal, karena yang terpenting mampu mengambil hikmah , nilai dan makna dari peringatan yang kita lakukan. Kita berkeinginan Takengon menjadi kota modern yang maju dalam segala bidang, namun tetap dalam bingkai norma adat dan syariat Islam”, ungkapnya.

T. Mirzuan juga mengajak seluruh pihak untuk menjaga persatuan dan mempererat kesatuan kesepannya bersatu padu dalam membangun daerah Kota Takengon yang kita cintai.

“dalam momentum peringatan HUT KotaTakengon selalu menjadi refleksi untuk kita semua untuk terus mengisi sejarah dan ikut berpatisipasi membangun kota ini dengan menjaga persatuan antar sesama untuk kemajuan Aceh Tengah yang lebih baik”, tutupnya. (RH)

Check Also

Cegah Kejahatan Jelang Lebaran Polres Situbondo Intens Patroli Kawasan Toko Emas,

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Polres Situbondo Polda Jatim mengambil langkah proaktif dengan mengintensifkan patroli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *