Berita TerbaruHukum & Kriminal

Mantan Anggota Dewan Kabupaten Pemalang Bakal Dipolisikan, Dartono, SH : Rupanya Tak Mengenal Kata Jera

×

Mantan Anggota Dewan Kabupaten Pemalang Bakal Dipolisikan, Dartono, SH : Rupanya Tak Mengenal Kata Jera

Sebarkan artikel ini

Dartono, SH.

MutiaraIndoTV.com ( Bekasi )- Seorang mantan anggota DPRD Kabupaten Pemalang- Jawa Tengah,bakal dilaporkan ke polisi lantaran diduga melakukan penipuan dengan modus operandi menggunakan cek bodong sebagai jaminan dengan mengiming- imingi korban bernama Setyo Budi warga Karawang.

Cek yang diduga bodong

Hal itu dikatakan Kuasa Hukum bahwa Setyo Budi, Dartono, SH melalui siaran persnya yang diterima redaksi, Selasa (5/9).

” S dan rekannya beralasan akan mengurus pencairan dana sebesar 200 milyar dari salah satu Bank, maka dengan dalih butuh biaya di PPATK lalu meminta biaya kepada korban sebesar 135 juta dengan jaminan cek dari Bank Jateng senilai 200 juta, namun belakangan di ketahui adalah cek bodong yang sudah tidak aktif rekeningnya,” Kata Dartono, SH.

Dikatakan, Dartono S.H sebenarnya selama ini, kliennya sudah berupaya menempuh cara bijak terhadap S, yakni dengan menyampaikan somasi dan klarifikasi atas apa yang terjadi dan menimpa kliennya, yaitu Setyo Budi.

” Mengingat S ini adalah mantan anggota DPRD Kabupaten Pemalang, saya berpikir baik, berpikir positif dan tentu saja dengan mengedepankan azas praduga tidak bersalah disamping itu juga saya berharap terkait permasalahan yang merugikan klien saya yakni saudara Setyo Budi sebesar Rp 135 juta akan diselesaikan dengan cara kekeluargaan ” Ujar Dartono SH, Advokat yang membuka kantor pelayanan hukum di wilayah Cikarang Kabupaten Bekasi ini.

Lebih jauh Dartono S.H mengatakan, setelah somasi dilayangkan dan diterima oleh yang bersangkutan yaitu S yang beralamat di Desa Tasikrejo Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang ini terjalin komunikasi yang lumayan baik, bahkan S berjanji akan menyelesaikan pada pertengahan Agustus 2023.

” Namun hingga akhir bulan Agustus 2023 kemudian mundur lagi dan kembali lagi berjanji akan dibayar pada tanggal 02 September 2023 kemudian ingkar janji lagi dan terakhir berjanji akan membayar melalui transfer yang pada ahirnya juga tidak terlaksana alias ingkar janji,” Kata Dartono.

Diketahui Dartono, SH, rekam jejak S (mantan anggota DPRD Pemalang ) ini ternyata S sudah dua kali tersandung kasus penipuan.

” Bahkan sempat masuk bui dan juga dipecat dari keanggotaanya sebagai kader partai juga dicopot dari Anggota DPRD Pemalang,” Katanya.

Dan kali ini, Sambung Dartono, SH, S yang mantan anggota DPRD Kabupaten Pemalang ini akan kembali berhadapan dengan aparat penegak hukum, karena Setyo Budi melalui pengacara dari kantor hukum Dartono S.H & Partner dalam waktu dekat ini akan melaporkan yang bersangkutan ke Polda Jawa Barat. ( red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *