Mantan Siswi Sumbangkan Seragam Sekolah, Karena Seragam Sekolah SMA/SMK Mahal Di Sela Covid-19

author
Penulis: 
289 dilihat

Mutiaraindotv, Kabupaten Situnondo Jawa Timur, Disela sela Covid 19 sempat menjadi tranding topik di grup Facebook Info Warga Situbondo (IWS), di beberapa waktu lalu melalui Pemberitaan Awak Media yang dikutip Harga Paket Seragam SMA/SMK Mencekik di tengah Pandemi. Ternyata ada beberapa Anak Lulus Sekolah menyumbangkan Baju Seragam Sekolah yang layak pakai untuk diberikan kepada Siswa Baru yang tidak mampu. Selasa, 07 Juli 2020.

Nur fajri Aguatin Parakaman RT. 4 RW. 3 Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo, Alumni SMKN 1 Situbondo, memberikan Baju Seragam miliknya yang dinyatakan Lulus Ujian Nasional 2018. Agar diberikan secara  langsung kepada Anak Yatim maupun Anak kurang mampu yang akan masuk Sekolah ke tingkat SMA/SMK melalui salah satu Anggota Informasi Warga Situbondo Joehari.

Menurut Nur fajri Aguatin kebetulan Seragam saya masih layak pakai tidak ada corat coret, melalui wadah grup FB IWS yang merupakan Media Sosial yang sangat dipercaya Masyarakat Situbondo ini. Jadi seragam yang saya sumbangkan guna diberikan kepada Siswa yang tidak mampu. Semoga bermamfaat dan bisa meringankan beban Biaya harga Seragam Sekolah SMA/ SMK.

Lanjut Nur dengan adanya Informasi dimedia sosial dan mendengar mahalnya harga Seragam Sekolah yang di patok oleh tiap Sekolah ditengah Pandemi. Maka saya menghubungi Admin IWS untuk membantu menyalurkan sumbangan Baju Seragam dan kebetulan saya lulusan 2018. Serta ada tambaham dari paman saya memberikan juga Seragam Sekolah SD dan SMP agar juga diberikan kepada anak – anak Sekolah yang membutuhkan. Masih bagus siapa tau ada yang membutuhkan, unjar pria tapi enggan disebut namanya tersebut,u Nur.

Joehari yang dipanggil bang ( Jo ) Perwakilan Admin IWS  meminta jika ada Masyarakat yang ingin menyumbangkan Baju Seragam layak pakai atau menemukan anak – anak kurang mampu dan membutuhkan Seragam Sekolah bisa menghubungi Admint IWS baik melalui Media Sosial maupun Telepon.

” Bagi temen yang ingin menyumbang atau membutuhkan Seragam Sekolah dari SD sampai SMA/SMK bisa menghubungi nomor kami di  082231938111, 085204244540, 081259392401 bisa juga melalui pesan WhatsApp juga “, singkatnya.

Setelah mandat menyalurkan Seragam Sekolah, Admin IWS memberikan beberapa potong Seragam terhadap anak yang kurang mampu di wilayah Panarukan. ‘ Terima kasih pak, ini sangat membantu bagi kami ‘, ucap Bunadin orang tua siswi yang sangat senang baju seragam yang diterimanya sangat pas buat anak keduanya yang baru terdaftar sebagai Siswi baru di salah satu SMA Negeri di Situbondo.

Dari fakta yang ditemukan awak media dilapangan, harga Seragam Sekolah SMK/ SMK bagi peserta didik baru di Situbondo berkisar antara Rp. 1.2 juta hingga Rp. 1.9 juta bervariasi tergantung masing – masing Sekolah. (Aziz).

editor ” Awi “.

Berita Terbaru, Nusantara, Pendidikan, Uncategorized

Posting Terkait

Permalink ke 13 Milyar Progam Kotaku Di Lubuklinggau Dengan Luas Lebih Kurang 520 Hektar
13 Milyar Progam Kotaku Di Lubuklinggau Dengan Luas Lebih Kurang 520 Hektar
Mutiaraindotv, Lubukklinggau – Sumatera Selatan, Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku)
Permalink ke Rumah Produksi Pengelolaan Kripik Jengkol, Akan Segera Terwujud Di Akhir Agustus 2020
Rumah Produksi Pengelolaan Kripik Jengkol, Akan Segera Terwujud Di Akhir Agustus 2020
Mutiaraindotv, Lubukklinggau – Sumatera Selatan, Program Kota Tanpa Kumuh
Permalink ke Bangun Komunikasi Dan Penyatuan Visi, BPD Paowan Rutin Adakan Rapat
Bangun Komunikasi Dan Penyatuan Visi, BPD Paowan Rutin Adakan Rapat
Pertemuan Rutin BPD Desa Paowan Sebagai Wahana Komunikasi Dan
Permalink ke Bupati Batu Bara : Wartawan Wadah Yang Tepat Untuk Mensosialisasikan New Normal
Bupati Batu Bara : Wartawan Wadah Yang Tepat Untuk Mensosialisasikan New Normal
Mutiaraindotv.com (Batu Bara)-  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batu

Tinggalkan pesan

Ragam & Peristiwa

Bupati Batu Bara : Wartawan Wadah Yang Tepat Untuk Mensosialisasikan New Normal
Mutiaraindotv.com (Batu Bara)-  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batu
Warga Merasa Dipersulit Urus Denda Tilang Di Kejari Cikarang Bekasi
MUTIARA Indo TV.com (Bekasi)-Penyelesaian sidang tilang pelanggaran lalu lintas
Moh.Khalil : Hai Gugus Covid 19 Jangan Hanya Masjid Olean Yang Ditutup, PT. PMMP/Alias Salem Landangan Juga Ditutup Dong!
Aksi Demo Tunggal, Moh Khalil Mendapat Pengawalan Muspika Mangaran,
Tim Sabara Porles Situbondo Bubarkan Masa Kepung Pengadilan Agama
  MutiaraindoTv.com (Situbondo)- Pengadilan Agama Situbondo digegerkan dengan datangnya