Berita TerbaruOlah RagaRagam & Peristiwa

Masa Akhir Jabatan Bupati Situbondo Torehkan Tinta Emas Dengan Membangun GOR Bung Karna

×

Masa Akhir Jabatan Bupati Situbondo Torehkan Tinta Emas Dengan Membangun GOR Bung Karna

Sebarkan artikel ini

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Bupati Situbondo, Karna Suswandi torehkan tinta emas dengan dibuktikan saat menggelar acara Ground Breaking pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Bung Karna yang ada di Dusun Bataan, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu (19/06/2024).

Pantauan Mutiaraindotv.com, dalam Pembukaan tersebut ditandai dengan pemasangan tiang pancang oleh alat berat yang sudah dipersiapkan.

Pembangunan GOR Bung Karna ini berdiri diatas lahan kurang lebih seluas 1,2 Ha dengan menggunakan APBD dan Pajak Rokok Tahun 2024 sebesar kurang lebih 30,8 miliar.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Situbondo, Sekdakab Situbondo, Dandim 0823 Situbondo, Kapolres Situbondo, Ketua Pengadilan Negeri Situbondo, Kepala Kejaksaan Situbondo, Kepala OPD Pemkab Situbondo, Direktur RSAR, Direktur BUMD, DPRD Situbondo, para Camat, para Kades dan tamu undangan lainnya.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi saat diwawancarai beberapa awak media mengatakan bahwa, pembangunan GOR Bung Karna merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat agar bisa leluasa berolahraga.

“Selain program Sehati untuk masyarakat Situbondo yang sakit, agar tidak mudah sakit, masyarakat juga harus berolahraga. Sehingga, GOR Bung Karna ini bisa jadi tempat segala aktivitas olahraga, seperti lari, voli, basket, kecuali sepakbola yang tidak bisa, “kata Bupati Situbondo, Karna Suswandi.

Lebih lanjut, Bung Karna sapaan akrab Bupati Situbondo ini menambahkan, bahwa pembangunan GOR tersebut diharapkan menjadi pusat olahraga bahkan nantinya Pro Liga bisa dilaksanakan di GOR Bung Karna Situbondo.

” Event olahraga tingkat nasional bakal bisa dilaksanakan di Kabupaten Situbondo. Dengan seperti itu, orang-orang dari luar kota bakal bermalam di kabupaten Situbondo, beli makanan di Situbondo, beli oleh-oleh di Situbondo. Maka, peredaran uang di Kabupaten Situbondo bakal meningkat, pendapatan daerah naik, UMKM dan masyarakat juga mendapatkan manfaatnya, “imbuhnya.

Oleh karena itu, Karna Suswandi berharap GOR Bung Karna ini dapat menjadi berkah bagi masyarakat, dan bisa menjadi tempat masyarakat mendapatkan rejeki dengan berjualan nantinya.

” Insyaallah pertengahan 2025 GOR Bung Karna sudah bisa digunakan untuk segala event dan kegiatan olahraga, dengan seperti itu tingkat perekonomian Situbondo bisa meningkat, PAD bisa meningkat, dan semoga dengan seperti itu kemandirian fiskal bisa terwujud, “tegasnya.

Sementara itu, Plh.Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Permukiman (DPUPP) Kabupaten Situbondo, Samsuri menjelaskan, bahwa pembangunan GOR Bung Karna tersebut akan berdiri di lahan seluas 1,2 hektar dengan anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) APBD  Situbondo tahun 2024 dan DBHCHT sebesar kurang lebih 30 miliar rupiah.

“Target pembangunan gedung utama GOR selesai pada akhir tahun 2024, sedangkan  untuk landscape dan bisa digunakan pada pertengahan tahun 2025, “pungkasnya. (Sony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *