Masih Adanya Tiga Kecamatan Yang Belum Memiliki Kantor KUA, Bupati Bener Meriah Temui Wakil Menteri Agama RI

MutiaraindoTV – Jakarta. Dalam upaya peningkatan pengembangan bidang ke Agamaan di Kabupaten Bener Meriah, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkwi temui Wakil Menteri (Wamen) Agama Republik Indonesia Zainut Tauhid Sa’adi di Kantor Kementri Agama Jalan Lapangan Banteng, Jakarta.

Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi, saat dikonfirmasi Wartawanan Media MutiaraindoTV melalui via WhatsApp (WA). Rabu 30 Oktober 2019 menyampaikan, kehadirannya ke Kantor Mentri Agama RI di disambut oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi.

Kata Tgk. H. Sarkawi, kunjungan tersebut merupakan silaturahmi kepada Wamen Agama itu, sekaligus memperkenalkan Kabupaten Bener Meriah dengan potensi yang dimilikinya seraya menyerahkan Kopi Gayo kepada Zainut Tauhid Sa’adi. “Sebutnya.

Dalam pertemuan itu, tambah Tgk. H. Sarkawi, kita juga menyampaikan tentang program ke Agamaan di Bener Meriah. Seraya melaporkan bahwa di Kabupaten Bener Meriah masih ada tiga Kecamatan yang belum terbangun Kantor Urusan Agama (KUA).

” Kita berharap beliau dapat membatu untuk pembangunan Kantor KUA di tiga Kecamatan tersebut “, pinta Tgk. H. Sarkawi.

Orang nomor satu di Kabupaten penghasil Kopi Arabika Gayo itu mengatakan, setelah kita memaparkan maksud dan harapan kita, “Alhamdulillah beliau merespon baik, dengan meminta kita untuk mengirimkan berkas – berkas yang dibutuhkan. “Ujar Tgk. H. Sarkawi.

Untuk menindaklanjuti sinyal positif yang telah di berikan wakil menteri Agama tersebut, kita akan menyiapkan bahan yang dibutuhkan termasuk akan berkoordinasi dengan Kemenag Bener Meriah. Tutur Abuya Sarkawi.

Dalam lawatannya ke Jakarta, selain menjumpai Wamen Agama, ia juga baru saja melakukan pertemuan dengan Direktur kebencanaan Kemendagri.

“Kita mengajukan permohonan pengadaan Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk Kabupaten Bener Meriah yang mudah – mudah akan mereka bantu pada Tahun 2020 nanti. “Terang Abuya Sarkawi. (Samsudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *