Masuk Kategori Kumuh, Warga RT. 14 Bakunase II Kota Kupang: “Pergumulan Wami Dijawab Pemerintah Pusat”

MutiaraindoTV, Kota Kupang – Nusa Tenggara Timur. Warga RT. 14/RW. 04 Kelurahan Bakunase II, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang Propinsi Nusa Tenggara Timur. Yang masuk salah satu daftar daerah yang berkategori kumuh di tengah – tengah Kota Kupang ini, kini mendapat perhatian dari Pemerintah pusat. Dalam hal ini Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, hal ini pun di sambut baik oleh warga sekitar.

Mereka pun mengatakan selama ini apa yang mereka pergumulkan dan berharap pada Pemerintah, bisa dijawab oleh Pemerintah Pusat lewat Program Kota Tampa Kumuh (KOTAKU).

“Daerah kami Rt. 14 ini, masuk daerah kumuh. Yaitu jalan masuk yang bertebing dan rusak jadi sangat susah untuk melewatinya, sehingga bantuan dari Pemerintah pusat ini sangat membantu kami dan menjawab pergumulan kami selama ini”. Kata Martinus Nenabu selaku Ketua Rt. 14 Kelurahan Bakunase II yang berhasil diwawancarai media ini. Kamis, 06 September 2018.

Ia mengatakan, bantuan tersebut di sambut suka cita dari warganya, sehingga semua di kerjakan lewat swadaya dan saling bergotong – royong.

“Warga terharu lewat bantuan ini, sehingga semua bekerja secara swadaya yaitu membuat dinding jalan sepanjang ratusan meter untuk selanjutnya membuat jalan Lapen”. Katanya, dia menjelaskan Dana bantuan tersebut sebesar Rp. 750.000.000.,- (Tujuh Ratus Lima Puluh Juta Rupiah) untuk 3 (Tiga) Macam antuan.

“Dana semua sebesarRp. 750.000.000,- (Tujuh Ratus Lima Puluh Juta Rupaih), yaitu untuk membuat jalan lapen, sumur bor, dan juga kendaraan Sampah. Sehing