Masyarakat Bersyukur Dan Terima Kasih Ke TMMD Kodim 0406/MLM Atas Kepedulian Merubah Kecamatan Nibung Lebih Baik

MutiaraindoTV, Kabupaten Musi Rawas Utara – Sumatera Selatan. Untuk mencapai target Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) oleh Kodim 0406/MLM (Musi Rawas, Lubuklinggau, Musi Rawas Utara) selain melakukan beberapa kegiatan tambahan untuk masyarakat diwilayah Kelurahan Karya Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara. Jum’at 01 Maret 2019.

Adapun tahapan yang dilaksanakan, antara lain.

  1. Rabat Jalan Beton
  2. Pembangunan Talud maupun RTLH
  3. Dan juga memberikan fasilitas keamanan berupa pos kampling untuk warga Kelurahan Karya Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara

Pada pelaksanaanya pembangunan Pos Kamling sudah mencapai hasil 50 %, hal itu disampaikan Komandan SSK Letda Chb Mitra Jaya. Dalam kesempatannya, Danramil 406-02/Rawas Ilir Kapten Inf. Agus Chayono mengatakan, dengan telah selesainya pembangunan Pos Kampling nanti.

Diharapkan warga Kelurahan Karya Makmur bisa merawatnya, agar usia pakai Pos Kampling bisa bertahan lama dan masyarakat, juga bisa meningkatkan skala keamanannya.

Ditambahkan Dantamil, setidaknya dengan pembuatan Pos Kampling ini bisa bermanfaat bagi warga untuk menjaga wilayah Desanya. Menurutnya, dengan adanya Pos Kampling ini bisa meminimalkan tindak kejahatan yang ada.

Sementara itu, Lurah Karya Makmur Candra Yusup saat di lokasi menjelaskan, pembangunan Pos Kamling yang baru dan saat ini sudah mencapai 50 % yang nantinya bisa bermanfaat bagi warga Kelurahan Karya Makmur.

Diharapkan warga bisa mengaktifkan kembali keamanan lingungan Kelurahan Karya makmur, dengan adanya Pos Kamling ini. Kedekatan antar masyarakat dapat terjaga, sebab tiap malam akan bertemu untuk menjaga keamanan kampungnya.

Bahkan, kata Candra Yusup warga menyambut baik adanya pembangunan pos kampling di desanya. Warga ikut serta bahu membahu bekerja sama dengan TNI untuk melakukan, yakni :

  1. Pembangunan.
  2. Pembukaan.
  3. Pembuatan Jalan sepanjang 6,5 Km dengan lebar 10 (Sepuluh) meter atau badan jalan lebar 8 (Delapan) meter.
  4. Pembuatan gorong – gorong dengan diameter satu meter sebanyak lima titik di sepanjang jalan yang akan dibuka.
  5. Pembuatan Poskamling 5 (Lima) unit.
  6. Pembuatan Mandi Cuci Kakus (MCK).
  7. Pembuatan Sumur Bor di 2 (Dua) titik.
  8. Rehab teras Musholla.
  9. Bedah Rumah Warga 1 (Satu) unit.

Syukur allamdulilah atas bantuan selama ini dari TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) dari Kodim 0406/MLM (Musi Rawas, Lubuklinggau, Musi Rawas Utara) atas kepedulian Desa kami di Kelurahan Karya Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan. (Awi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *