Masyarakat Depan Terminal Simpang Periuk Minta Pemkot Segera Atasi Jalan Amblas

MutiaraindotvTerminal Simpang Periuk, Kota Lubuklinggau, Hujan dengan intensitas deras pada hari Senin, 25 Juli 2022 menguyur Kota Lubuklinggau, membuat Jalan Sultan Mahmud Badaruddin, RT. 01 Kelurahan Simpang Periuk, Lubuklinggau Selatan II, amblas hingga memakan Jalan yang pernah dilakukan pelebaran oleh Walikota Lubuklinggau ditahun anggaran 2013-2015.

Turut hadir meninjau lokasi longsor jalan didepan terminal simpang Periuk, Kapolsek Selatan II, Ipda Jemmy, didampingi Bhabinkamtibmas Lubuklinggau Selatan II, Aipda Hafazo dan  Brigadir Jenni, Babinsa Lubuklinggau Selatan II, Pelda Putra Jaya, Lurah Simpang Periuk, Yulianto, Koorsatpel Rocky Oktarizano, dan Tim Mutiaraindotv.

Masyarakat sekitar meminta ke Pemkot Lubuklinggau untuk segera jalan tersebut dilakukan perbaikan sebelum melebar dan memakan korban bagi pengguna jalan. Sebab dari hari Senin kejadian sampai hari ini belum ada satupun pihak Pemerintah Kota Lubuklinggau, melalui Dinas Instansi terkait Dinas PU PR Kota Lubuklinggau. Padahal pihak pengelola terminal sudah melaporkan hal ini ke instansi terkait Pemkot Lubukklinggau.

Saat tim Mutiaraindotv mendapatkan laporan kemarin sore, Tim langsung turun ke lokasi mengecek kebenaran laporan warga disimpang Periuk, ternyata benar jalan depan terminal sudah amblas. Dan pada hari ini tim Mutiaraindotv bersama Lurah Simpang Periuk Yulianto turun ke lokasi kembali, namun belum ada tindakan pasti dari Pemkot Lubuklinggau.Warga simpang Periuk berharap ke Pemerintah Kota Lubuklinggau segera lakukan perbaikan sebelum amblasnya jalan terus bertambah, dan drainase nya untuk segera dilakukan perbaikan agar tidak amblas kembali, tegas Amran.

Dan warga simpang Periuk juga berharap drainase raksaksa yang di bangun pemerintah kota Lubuklinggau tersebut perhatikan juga wilayah pembuangan. Sebab ditakutkan kejadian yang sama menghantam TK Islam Mardhatillah Simpang Periuk, karena dari sisi kanan dan kiri drainase pembuangannya semuanya di belakang TK tersebut.

Kaposek Lubuklinggau Selatan II, Jemmy menyampaikan ini adalah bagian dari tugas kita sebagai pengayom masyarakat untuk selalu ada disaat hal-hal yang dapat berisiko bagi masyarakat disekitar lokasi amblasnya jalan tersebut. (O2500).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *