Masyarakat Desa Suka Rahayu Apresiasikan Calon Kepala Desa Nomor Urut 1 Adakan Giat Kerja Bakti

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Menjelang pemilihan Kapala Desa yang tinggal menghitung hari, sangat terasa riuh para pendukung dari masing – masing calon di wilayah Desa Suka Rahayu, Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi, ini disuarakan oleh warga yang menginginkan perubahan untuk kesejahteraan masyakat.  Selasa, 14 Agustus 2018.

Berangkat dari sosok yang sangat sederhana calon Kepala Desa Suka Rahayu Bapak Hasan diminta oleh masyarakat desa, untuk kembali mencalonkan diri sebagai orang no 1 di Desa Suka Rahayu. Karena dinilai mampu memimpin dan mensejahterakan masyarakat, khususnya warga desa setempat.

Di bidang pertanian dan kesehatan, Bapak Hasan pernah menjabat sebagai Kepala Desa di periode Tahun 2006 sampai dengan Tahun 2012. Yang kemudian lengser dari jabatan Kepala Desa, dikarenakan adanya oknum yang ingin menjatuhkan kepemimpinanya di pemerintahan pada era itu. Sehingga pada saat pencalonannya untuk naik 2 periode, jadi terhambat dan tidak terpilih lagi.

Namun masyarakat desa merasa terpanggil untuk mendukungnya kembali di Pilkades kali ini masa jabatan Tahun 2018 sampai dengan Tahun
2024, warga mengaku puas dengan kinerja yang di pimpin oleh Bapak Hasan di kala itu.

Saat di sambangi awak media ini di kediamannya Kampung Balong Desa Suka Rahayu, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi. Bapak Hasan memaparkan beberapa visi dan misinya, untuk memajukan desanya supaya tidak menjadi desa yang tertinggal. Bapak Hasan merasa miris melihat perkembangan desanya saat ini, dimana para petani mengeluhlan untuk pengairan persawahan.

Sekarang sulit dengan adanya PDAM yang masuk ke desanya, sumber air untuk mengairi sawah harus bergantian cara mengalirkannya. Dari segi kesehatannya pun masyarakat harus dengan susah payah, bila mana ada pasien yang di rujuk ke Rumah Sakit. Karena tidak adanya mobilisasi seperti ambulance. Saya akan sediakan fasilitas tersebut, guna mempermudah akses yang di inginkan masyarakat desa saya. “Akunya.

“Lanjut Bapak Hasan, Calon Kepala Desa dengan Nomor Urut 1 visi dan misi. Jika mana saya terpilih menjadi Kepala Desa, akan saya jalankan lebih baik dari yang terbaik, diantaranya sebagaicberikut :

1. Meningkatkan pelayanan kesehatan, salah satunya pengadaan Mobil Ambulance untuk meringankan beban masyarakat desa yang membutuhkan mobilisasi baik itu meninggal ataupun sakit.

2. Mempermudah para petani untuk mengakses perairan ke persawahan, guna meningkatkan mutu panen di Desa Suka Rahayu.

Karena masyarakat desa ini memerlukan dan sangat membutuhkan dari 2 visi misi, yang saya programkan dimasa mendatang. Potensi yang ada di Desa Suka Rahayu itu pertanian sangatlah miris, bila petani mengakses perairan untuk sawahnya saja mengalami kesulitan. Bagaimana bisa menciptakan hasil yang maksimal pada saat panen, jika tidak di tunjang keperluannya. Terakhir kata dan pesan saya untuk masyarakat Desa Suka Rahayu jangan lupa di tanggal 26 Agustus 2018 untuk memilih HASAN Coblos Nomor 1, “pintanya.

Sosok yang sederhana dari Calon Kepala Desa Bapak Hasan terlihat dari kepribadiannya saat mengadakan giat kerja bakti bersama warga desa, ia terjun langsung membersihkan gorong – gorong yang banyak gundukan sampah di dalamnya. Masyarakatpun antusias melihat seorang Calon Kepala Desa, membantu untuk menciptakan Desa Suka Rahayu yang hijau dan asri.

Untuk pelayanan publik di Kantor Desa pun akan ditingkatkan kembali seperti mengurus surat menyurat, KTP dan juga Kartu Keluarga, Bapak Hasan berjanji kepada masyarakat untuk tidak memungut satu sen pun dalam kepengurusan surat menyurat. (Erna Sk/Ali Mansyur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *