Masyarakat Hulu Sungai Tengah Khusuk Melaksanakan Sholat Istisqo

Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, Ribuan Jamaah memadati halaman Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah dengan khusuk melaksanakan Sholat Istisqo serta Doa bersama untuk memohon turunnya hujan, dan agar Bencana Kabut Asap segera berakhir. Selasa, 17 September 2019.

Sholat Istisqo dipimpin oleh KH. Nawawi Hasan Ketua NU Kab. HST, dan Khotib KH. Wajihuddin Ketua Majelis Ulama Indonesia Kab. HST.

Dan juga Sholat Istisqo dihadiri langsung oleh Bupati HST Drs. Ahmad Cairanysah, Sekda HST H. Muhammad Tamzil, SIP, MM, Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, SE, MM, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, Sik, SH, Kepala Kemenag HST H. Saipuddin, S.Ag, M.Pdi, para SKPD Kab. HST serta para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Barabai. Serta Turut hadir pula dalam Sholat Istisqo Anggota Kodim 1002/Barabai, Anggota Polres HST, ASN dilingkungan Pemerintah Kab. HST, Pelajar Serta warga masyarakat Barabai dan sekitarnya.Dalam kesempatan tersebut Bupati HST Drs .Ahmad Cairansyah, berharap atas Munajat yang dilakukan oleh masyarakat Hulu Sungai Tengah, semoga diijabah oleh Allah SWT dengan segera menurunkan hujan.

Cairansyah, juga mengimbau kepada masyarakat Bumi Murakata agar dapat bersinergi dalam menjaga dan menciptakan wilayah Kab. Hulu Sungai Tengah yang bebas dari asap dengan tidak lagi membakar hutan dan lahan. Jangan ada lagi masyarakat yang membuka lahan dengan cara membakar lahan karena asap yang ditimbulkan dampaknya sangatlah merugikan kita semua, tegasnya.Sementara itu Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, SE, MM, usai pelaksanaan Sholat mengatakan Sholat Istisqa dilaksanakan sebagai upaya dalam rangka untuk memohon dan meminta kepada Allah Subhanallah Ta’alla supaya diturunkan hujan di wilayah Hulu Sungai Tengah.

Masih menurut Nur Rohman Zein “ Sebagai hamba Tuhan kita harus memanjatkan do’a kehadiratNya agar Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini khususnya wilayah Kab. Hulu Sungai Tengah selalu dalam lindungan-Nya, dalam keadaan aman, damai, sejuk, dan makmur. Serta Terbebas dari Bencana Kabut Asap ” pungkasnya. (Pendim 1002).

editor ” Kaperwil SumSel “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *