Masyarakat Lubuklinggau Mendesak Walikota Untuk Aktifkan CCTV Yang Telah Terpasang Di Tahun 2008-2013

Mutiaraindotv, Lubuklinggau – Sumatera Selatan, Masyarakat Lubuklinggau dan sekitarnya mendesak Pemerintah Kota Lubuklinggau dan Aparat Penegak Hukum di wilayah Resot Lubuklinggau.

Untuk antisipasi dan bertindak cepat atas meningkatnya Kasus Penjambretan atau Penodongan di Jalan Raya se- Kota Lubuklinggau. Jumat, 04 Oktober 2019.

Yang mana selama ini pantauan Tim Mutiaraindotv di wilayah Hukum Resot Lubuklinggau sangat aktif terjadinya Penjambretan ataupun Penodongan yang bikin masyarakat se- Kota Lubuklinggau gerah dan geram atas permasalahan ini.Banyak masyarakat bertanya kenapa ini terjadi padahal CCTV yang ada di Perempatan Jalan Kota Lubuklinggau banyak tersebar tapi tak jelas kenapa masih tak tepantau oleh APH di wilayah Hukum Kota Lubuklinggau.

Sedangkan pandangan Tokoh Mahasiswa Lubuklinggau yang menjabat sebagai Ketua GMNI Lubuklinggau Rikek, terkait permasalahan yang selama lagi marak terjadi di Kota Lubuklinggau, terkhusus kejadian Penjambretan kemarin sore yang tepatnya dekat RS Siti Asya dan berdekatan tepat TKP Polsek Timur I. Yang telah menelan korban tewas seorang Guru di salah satu SMP N di Lubuklinggau. Saya telah WA ke Kapolres untuk kejadian ini, agar segera di tangkap.

Dan untuk terkait CCTV yang terpasang di Jalan Raya, yang seharusnya seluruh CCTV yang telah terpasang di Kota Lubuklinggau di beberapa Titik berfungsi. Agar bias terpantau lajur lalu lintas dan juga dapat menguranggi angka Kriminalitas di Jalan Raya. Yang CCTV yang diangggarkan melalui APBD tahun 2013 -2018 di Periode ke Pemimpinan Walikota H. Riduan Effendi dan Wakil Walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Sohe, ini sangat di sayangkan yang telah menghabiskan Anggaran Biaya kurang lebih Ratusan Juta, ucap Rikek.

Hasil wawancar Tim Mutiaraindotv langsung ke salah seorang warga, yang bernama Hendri ojek pangkalan tepatnya di depan Jalan Kelabat, menurutnya tidak menyangka CCTV yang terpasang tidak berfungsi lagi. Saya mengharapkan, agar CCTV difungsikan kembali untuk memantau dan meminimalisir tindak kejahatan di Jalanan Raya dan juga meminta Pihak Kepolisian di resot Kota Lubuklinggau. Agar pelaku Penjambretan kemarin segera di tangkap dan dihukum sesuai Perbuatannya. Untuk kedepan permintaan masyarakat Lubuklinggau kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau terkhusus Walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Sohe untuk sesegera mungkin mengaktifkan kembali CCTV yang telah terpasang dibeberapa titik perempatan Jalan di wilayah Kota Lubuklinggau. Dan setiap CCTV di koneksikan ke Polsek yang ada di 8 Kecamatan dan Video Tron yang ada di Koneksikan agar situasi keadaan lalu Lintas terpantau bagi Pengguna Jalan Raya. (Ihkwan_Mitv SumSel).

editor ” Awi Kaperwil SumSel “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *