Masyarakat Musrenbang 2018 Lebih Merata 

Mutiara IndoTV, Kota Lubuklinggau – Sumatera Selatan. Musrenbang Tingkat Kota Lubuklinggau dibuka secara resmi oleh Pejabat Walikota Lubuklinggau H. Riki Junaidi, di Gedung Kesenian Kayuara. Yang dihadiri FKPD, Ketua DPRD, Kepala BAPPEDA LITBANG,Waka Polres, Mewakili Pengadilan Agama, Kepala BNN, Serta OPD dan Jajaran Pemerintah Kota Lubuklinggau dan Camat, Lurah, RT se-Kota Lubuklinggau. Senin, (26/03/2018).

Adapun kegiatan ini merupakan suatu awal Program Perencanaan Pembangunan baik Skala Pioritas maupun Non Skala Pioritas, yang intinya Pembangunan Jangka Pendek dan Jangka Panjang.

PJ Walikota Lubuklinggau H. Riki Junaidi menyampaikan, bahwa ia mengapresiasi atas kerja keras untuk masyarakat kota Lubuklinggau. Dan juga mengharapkan, agar semua Perangkat Daerah dapat Mensukseskan Pembangunan Tahun ini dan Tahun akan Datang.

Ditambahkan H. Riki Junaidi, bahwa Perencanaan yang baik, adalah Setengah dari Keberhasilan kinerja yang akan dilakukan kedepannya. Tujuan dari Musrenbang ini juga untuk mendapatkan masukan dari beberapa Narasumber dan Guna Penajaman, Penyelarasan dengan Rencana yang akan di Sinergikan dari Kegiatan Musrenbang yang sudah dilaksanakan di Tingkat Kelurahan dan Kecamatan.

H. Riki menambahkan bahwa di tahun ini adalah tahun politik, Saya berharap di Tahun Politik ini mengajak Pemerintah dan Masyarakat dapat menjaga Keamanan dan Ketertiban. Agar Pilkada ini berjalan sukses dan Kondusif, demikian pula Harapan H. Riki mengajak semua untuk Mensukseskan Asian Games.

Secara Khusus dalam menghadapi era tantangan Ekonomi Masyarakat adalah dengan Cara Meningkatkan Investor, guna Perencanaan Pembangunan yang Matang harapan H. Riki. Di selah musrenbang Tahun 2018 ini hadir juga, dihadiri Narasumber dari kementrian Dalam Negeri.

Yakni Direktur Perencanaan Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah, serta Perwakilan Kepala BAPPEDA Propinsi Sumatera Selatan. Dan Perwakilan Kepala Satuan Kerja PLP Sumatera Selatan, harapan Masyarakat Kota Lubuklinggau semoga di tahun 2018.

Ini merupakan awal baru dalam Perencanaan Pembangunan yang merata, dan seluruh usulan masyarakat yang belum terealisasi ditahun sebelumnya dapat di pioritaskan di tahun ini. Salah satu Toko masyarakat Selatan II Agus mengharapkan kepada PJ Walikota bersama Perangkat Daerah Kota Lubuklinggau, untuk melaksanakan Program sesuai dengan Skala Pioritas yang sudah kami usulkan.

Jangan lagi ada Timpang atau pun Tumpang Tindih dalam segi Perbaikan Infrastruktur yang terkesan di Tahun 2017, hanya mementingkan sekelompok bukan mengacu ke Program yang sudah di laksanakan Musrenbang di Tingkat Kelurahan dan Kecamatan. (Barmawi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *