Berita TerbaruRagam & Peristiwa

Matrosi: Siapapun Yang Mau Menambang di Desa Tambak Ukir Silahkan, Asal Legalitasnya Jelas

×

Matrosi: Siapapun Yang Mau Menambang di Desa Tambak Ukir Silahkan, Asal Legalitasnya Jelas

Sebarkan artikel ini

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Matrosi, warga Desa Tambak Ukir, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo kepada beberapa awak media menjelaskan bahwa, di Desa Tambak Ukir, siapapun yang mau nambang disana silahkan. Namun, tolong, legalitasnya yang jelas.

“Siapapun yang mau menambang di desa saya silahkan, tetapi legalitasnya harus jelas donk,” ucap Matrosi.

Matrosi juga menjelaskan bahwa, desas desus tambang PT. SKS yang ada di Desa Tambak Ukir sudah dicabut, ijinnya mati tetapi masih beraktifitas.

“Warga Desa Tambak Ukir ini sering terjadi pembunuhan hanya gara gara sepele, sedangkan warga dengan PT.SKS disana pro kontra. Ada yang bilang Ilegal dan juga ada yang bilang Legal, takut terjadi hal yang tidak kita inginkan akhirnya kita mengadakan mediasi,” sambung Matrosi.

Audensi antara warga dengan pihak PT.SKS tadi bukan gagal, lanjut Matrosi, mediasi digelar dan alhamdulillah membuahkan hasil.

“Hasil dari audensi tadi yaitu, Kapolsek akan menanyakan tentang legalitas tambang PT. SKS kepada saudara Yanti selaku Direktur. setelah ada kejelasan entah tambang itu ilegal atau legal nantinya Camat, Koramil akan dikasih tembusan. Yang ke dua masalah CSR, perjanjian awal yang disepakati, pihak PT SKS akan memberikan beras dan uang setiap bulan, namun warga kecewa karena perjanjiannya tidak sesuai,” cetusnya. Bersambung (Sony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *