Mayat Bayi Terbungkus Plastik Ditemukan Warga di Desa Sumberkolak

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di saluran air Sekitaran Yayasan Al-Amin, Dusun Pareaan Selatan RT 02, RW 3, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo ditemukan pertama kali oleh buk suami, pemulung yang biasa mencari barang rongsokan disekitaran Desa Sumberkolak, Senin (30/1/2023).

Menurut Kepala Dusun Pareaan Selatan Arif mengatakan bahwa, mayat bayi berjenis kelamin laki-laki pertama kali ditemukan di lingkungan yayasan Al-Amin oleh buk suami yang kebetulan mencari rongsokan di saluran air.
Kondisi mayat sudah meninggal dunia dibungkus plastik warna merah.

“Saat menemukan mayat bayi yang terbungkus plastik merah, buk suami kaget dan berencana membawanya pulang untuk di makamkan. Namun, sebelum memakamkan, buk suami menceritakan temuannya terlebih dahulu kepada Kasun Pareaan dan pihak Kepolisian,” ucapnya.

Sementara, Kepala Desa Sumberkolak Supandi, saat ditemui diruang kerjanya juga menjelaskan bahwa, sangat disayangkan dengan adanya penemuan mayat bayi yang dibuang di tempat saluran air sekitar Yayasan Al-Amin, Desa Sumberkolak.

“Saya sangat menyayangkan dengan adanya mayat bayi yang dibuang tersebut. Karena, bagaimanapun ini menyangkut nyawa, dibuang begitu saja. Saya berharap kepada pihak kepolisian dapat secepatnya menemukan ibu si bayi ini agar bisa dipertanggung jawabkan secara hukum,” sambungnya.

Kapolsek Panarukan, Polres Situbondo AKP Efendi Nawawi mengatakan, begitu mendapat informasi penemuan mayat bayi laki-laki, yang diperkirakan dibuang oleh orang tuanya sekitar delapan jam lalu, pihaknya langsung mengevakuasi mayat bayi laki-laki tersebut ke kamar mayat RSU dr Abdoer Rahem Situbondo.

“Untuk kepentingan penyelidikan dan autopsi, mayat bayi laki-laki yang diduga merupakan hasil hubungan gelap itu langsung dibawa ke kamar mayat RSU dr Abdoer Rahem Situbondo,” ujar AKP Efendi Nawawi. (Sony)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *