Menguatkan Jiwa Raga Untuk Rakyat Dan NKRI, PKS Gelar Kemah

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Menguatkan soliditas kader, Kemah Bakti Nusantara atau Kembara kembali digelar PKS Jawa Timur digelar pada Sabtu-Ahad, 19-20 November 2022 di pantai tampora Situbondo.

Kembara menengah 2 DPD dilaksanakan dalam dua zona yaitu zona timur dilaksanakan pada tanggal 24 sd 27 Nopember di Situbondo dan zona barat dilaksanakan pada tanggal 25 sd 27 Nopember di Madiun. Untuk zona timur diikuti 18 kab/kota sedangkan zona diikuti 20 DPD PKS kab/kota.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka menguatkan soliditas kader PKS untuk bisa terus berkontribusi di masyarakat.

“Kembara menengah 2 ini bertujuan untuk mengingkatkan kontribusi kita kepada rakyat dan NKRI. Jiwa dan raga kita dilatih di sini, agar masing-masing kita bisa memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa ini. Menguatkan jiwa dan raga menjadi patriot pelayan rakyat,” tegas Irwan kepada sekitar 300an peserta yang hadir.

Menurutnya, semua yang terlibat di PKS mempunyai tugas untuk menjadikan PKS menjadi partai Islam rahmatal lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI.

Irwan kemudian meminta agar seluruh peserta menguatkan keyakinan saat berjuang di PKS.

“Keyakinan ini mendatangkan semangat, menguatkan soliditas dan melahirkan ihtiar maksimal untuk memperjuangkan nilai-nilai luhur yang ada di PKS untuk masyarakat,” kata pria 46 tahun itu.

Karena itulah, Irwan melanjutkan, di akhir kegiatan Kembara, semua peserta akan disebar ke masyarakat untuk menggelar kegiatan bakti sosial seperti bersih-bersih masjid dan makam, pengecatan beberapa sarana prasarana, memberi pelatihan ketrampilan. Ada juga yang memberi santunan untuk janda dan anak yatim.

Irwan juga menyampaikan arahan presiden Ahmad Syaikhu tentang 5 kunci kemenangan PKS. PKS akan menang, jika melakukan politik silaturahim, politik pemberdayaan, politik gagasan, politik keberpihakan dan politik kebangsaan.

“Kelima politik ini jika dilaksanakan akan bisa menghancurkan politik transaksional yang sangat tidak mendidik bagi masyarakat,” katanya.

Terakhir, Irwan berpesan agar terus menyandarkan keyakinan pada Allah subhanahu wa ta’ala.

“Ini pesan Habib Salim dan Presiden PKS. Segala upaya kita hanya ikhtiar. Yang menentukan hasilnya Allah subhanahu wa ta’ala. Karenannya, kemenangan PKS harus tersebut dalam doa-doa kita. Karena kemenangan PKS adalah kemenangan rakyat,” ujar pria yang pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur selama 2 periode itu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *