Menjaga Kualitas Udara, Babinsa Koramil Tapen Tanam 500 Pohon Mahoni

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO JAWA TIMUR – Bentuk keseriusan Babinsa sebagai aparat kewilayahan dan sebagai upaya untuk mendukung program penghijauan yang dicanangkan Komando Atas. Melalui Babinsa yang terjun langsung bersama masyarakat melaksanakan penanaman 500 pohon Mahoni dengan memanfaatkan lahan kosong.

Hal tersebut dilakukan Sertu Lolok Babinsa Koramil 0822/11 Tapen Kodim 0822/Bondowoso bersama Polsek Tapen dan warga serta mahasiswa dari Unej Jember melaksanakan penghijauan penanaman pohon di seputaran pekarangan kosong rumah warga di sekitar Desa Tapen Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso, Jum’at (18/08/2023).

Danramil 0822/11 Tapen Kapten Inf Moeljanto ditempat terpisah menjelaskan, penanaman pohon Mahoni di wilayah binaan dalam rangka membantu pemerintah dalam meningkatkan kwalitas udara sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat,” kata Danramil.

Danramil juga menjelaskan menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. “Momen menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama Masyarakat,” tandasnya.

lebih lanjut Danramil menjelaskan, penanaman pohon di lingkungan upaya dalam memperbaharui alam dalam menciptakan udara yang bersih,” tutup Kapten Moeljanto. (FD)

Check Also

Operasi Miras, Samapta Polres Situbondo Sita 4 Botol Bir Bintang Dan 8 Botol Anggur Merah

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Samapta Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan penertiban peredaran minuman keras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *