Menjaga Optimalisasi Produktivitas Pegawai Dinkes

MutiaraIndoTV.com ( Bekasi)- Dinas Kesehatan kabupaten Bekasi melakukan test pengukuran tingkat kebugaran pegawai, screening penyakit tidak menular.(PTM). Tes tersebut dilakukan guna mengukur derajat kesehatan pegawai.

Kepala Dinas Kesehatan, Dr Alamsyah mengatakan tes pengukuran tingkat kebugaran pegawai berujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran pegawai.

” Test kebugaran ini hal yang penting untuk mengetahui vitalitas seseorang dalam menjalankan aktivitasnya sehari hari, ” Kata Dr.Alamsyah, Jumat (15/9).

Dikatakannya, produktivitas yang optimal harus ditunjang oleh fisik yang bugar atau vit. Dengan tingkat kebugaran yang baik mempunyai derajat kesehatan yang baik.

” Sebaliknya jika tingkat kebugaran yang kurang baik derajat kehesatannya kurang baik dapat mempengaruhi ptoduktivutas yang optimal,” Katanya.

Tes Kebugaran, sambung Dr.Alamsyah menggunakan metode Rockport, sebelumnya peserta mengisi Par Q tes ( Phyicial Activity Readiness Questionnaire).

” Peserta diharuskan berlari sejauh 1600 meter dan Par Q Tes,” Tukas Dr.Alamsyah.

Peserta juga diukur berat dan tinggi badanya untuk mengetahui indek masa tubuh ( IMT) untik mengetahui status gizi. PTM ini juga dilakukan tes darah, gula darah, asam urat dan kolestrol.

” Alhamdulilah hasil tes pegawai rata rata baik dan cuku,” Tutup Alamsyah.( dwi).

Check Also

Komsos Dengan Aparatur Desa Babinsa 0822/14 Dekatkan Silahturahmi

Mutiaraindotv.com, BONDOWOWO JAWA TIMUR – Guna mempererat tali silaturahmi TNI AD dengan masyarakat sekaligus memberikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *