Menjelang Masa Tenang Pemilu 2024, Gabungan TNI Polri Situbondo Gelar Patroli Skala Besar

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Polres Situbondo Polda Jatim dan Polsek Jajaran menggelar patroli skala besar serentak pasca pendistribusian logistik Pemilu ke masing-masing PPK atau Kecamatan dan juga menjelang masa tenang Pemilu 2024. Patroli tersebut melibatkan personel TNI Kodim 0823 Situbondo dan Koramil Jajaran, Sabtu (10/2/2024)

Sebelum pelaksanaan patroli, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. memimpin apel gabungan personel TNI Polri yang dihadiri Kabag Ops Kompol Slamet Santoso, S.H., M.H., dan diikuti anggota Polres Situbondo dan Kodim 0823 Situbondo.

Dalam arahannya, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan Patroli Skala Besar ini bertujuan untuk menjaga kamtibmas dan memastikan keamanan penyimpanan logistik Pemilu yang telah didistribusikan ke masing-maisng PPK atau Kecamatan.

“Saat ini logistik Pemilu 2024 sudah berada di Gudang penyimpanan masing-masing PPK/kecamatan, nanti terus diawasi dan diamankan sacara maksimal. Dalam pengamanan tersebut juga melibatkan TNI, Satpol PP, PPK dan Panwascam,” ucapnya.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto juga menekankan bahwa menjelang Masa Tenang Kita tunjukkan pada seluruh masyarakat bahwa TNI-POLRI siap hadir di tengah masyarakat untuk mengamankan rangkaian kegiatan Pemilu tahun 2024 ini dan membuat pelaku kejahatan berfikir seribu kali untuk melakukan kejahatan.

“Dengan apel siaga, sinergi pengawasan, patroli menjelang dan pada saat masa tenang, Kita semua berharap bahwa Pemilu tahun 2024 akan berjalan dengan lancar dan damai. Ini adalah upaya bersama dari berbagai pihak, Pemerintah, Lembaga Pengawas Pemilu, Aparat Keamanan, dan Masyarakat, untuk memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif” ungkapnya

Patroli skala besar Polres dan Kodim 0823 Situbondo dilaksanakan dengan sasaran Gudang Logistik KPU, Kantor KPU, Kantor Bawaslu dan juga penyimpan logistik di masing-masing PPK oleh Polsek Jajaran bersama dengan Koramil jajaran. (Sony)

Check Also

KOMISI PEMILIHAN UMUM MENGELAR RAPAT PLENO TERBUKA PENETAPAN PEROLEHAN KURSI DAN ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

mutiaraindotv.com | Bekasi – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Bekasi pada hari ini menggelar rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *