Menyambut Hari Jadi Kabupaten Karawang Yang Ke 390, Desa Talagajaya Ikuti Lomba Bersih – Bersih Tingkat Kecamatan Pakisjaya

MutiaraindoTV, Kabupaten Karawang – Jawa Barat. Berdasarkan edaran Bupati Karawang Nomer 141/4314/ DPMD, dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Karawang yang ke 390 Tahun 2023, dengan tema “Samakta Nanjeur Lugina” agar Camat menginstruksikan Kepada Desa/Kelurahan di wilayah kerja masing – masing untuk melaksanakan Gerakan Karawang Bersih, yaitu berupa kegiatan gotong – royong masyarakat.

Pemerintah Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang selenggarakan lomba bersih – bersih tingkat Kecamatan yang diikuti sebanyak 8 Desa, yaitu :

  1. Desa Talagajaya.
  2. Desa Telukbuyung
  3. Desa Telukjaya.
  4. Desa Tanahbaru.
  5. Desa Solokan.
  6. Desa Tanjungbungin.
  7. Desa Tanjungmekar.
  8. Desa Tanjungpakis.
Naja Nurjaya, SE., SH, Kepala Desa Talagajaya saat pimpin giat bersih – bersih.

Kepala Desa Talagajaya Naja Nurjaya, SE., SH pimpin langsung dalam lomba bersih – bersih tingkat Kecamatan tersebut dengan mengerahkan 70 orang yang terdiri dari, Perangkat Desa, BPD, LPM, Karang Taruna Desa Talagajaya, Kelompok Tani, GP3A, dan para Petani Desa Talagajaya. Adapun lokasi bersih bersih di saluran irigasi Dusun Pegadungan RT. 02 RW. 01 Desa Telagajaya Kecamatan Pakisjaya. Kamis, 07 September 2023.

“Seluruh aparatur Pemerintah Desa Telalagajaya bersama para petani/kelompok tani serta elemen masyarakat gotong – royong kerja bakti bersihkan saluran irigasi dalam rangka lomba bersih bersih yang diadakan Pemerintah Kecamatan Pakisjaya untuk menyambut hari jadi Kabupaten Karawang yang ke 390 Tahun 2023 ini. “Ucap Kepala Desa Talagajaya Naja Nurjaya.

Dikatakannya, bersih bersih kali ini bukan semata – mata karena lomba yang diadakan Pemerintahan Kecamatan Pakisjaya. Tapi ini kegiatan rutin yang selalu kami lakukan setiap bulannya, yaitu dengan program Jum’at Bersih (Jumsih).

Lanjut Naja Nurjaya, dengan adanya kegiatan gotong – royong seperti ini bisa menjadi ajang silaturahmi antara Pemerintah Desa Talagajaya dengan warga dan masyarakatnya agar selalu tercipta hubungan yang harmonis serta humanis. “Pungkasnya. (Ali M)

Check Also

Ketua PWI Bekasi Hadiri FKP Pelayanan Administrasi Kependudukan

mutiaraindotv.com | KOTA BEKASI – PWI Bekasi menghadiri undangan Forum Konsultasi Publik (FKP) terkait Pelayanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *