Menyambut HUT Kota Lubuklinggau Ke- 21, Sat Pol PP Bersama Pihak Kecamatan Lakukan Sterilisasi Di Jalan Garuda Sampai Jalan Yos Sudarso

Mutiaraindotv – Kota Lubuklinggau, Satuan Polisi Pamong Praja bersama pihak Kecamatan Kota Lubuklinggau melaksanakan giat dengan memberikan himbauan serta melakukan penertiban PK5, yang melaksanakan aktivitas berdagang kaki lima didalam wilayah kota lubuklinggau. Giat ini bertujuan menghimbau masyarakat Kota Lubuklinggau untuk tidak berdagang baik di trotoar dan badan jalan, yang mana ini memang dilarang sesuai dengan PERDA Kota Lubuklinggau. Dan juga ini dilakukan agar saat pelaksanaan dari berbagai rangkaian HUT Kota Lubuklinggau yang jatuh pada tanggal 17 Oktober 2022, ke 21 Tahun. Jum’at, 14 Oktober 2022, malam yang dimulai dari Mesjid Assalam sampai Simpang RCA.

Kegiatan giat himbauan dan penertiban bagi PK5 ini dipimpin langsung Kasat Pol PP Walyusman, dalam hal ini diwakili Kabid PPUD Pol PP, M. Syarifian, SH, didampingi pihak dari Kecamatan Lubuklinggau Barat 1, Lubuklinggau Barat 2 dan Lubuklinggau Timur 2, serta Anggota Sat Pol PP dan Jajaran Trantib dari Kecamatan.

Sebelum dimulai giat pada hari Jum’at malam Sabtu ini, Kabid PPUD Pol PP Kota Lubuklinggau melaksanakan apel bersama dihalaman Masjid Agung As-Salam.Dalam pelaksanaan giat himbauan dan penertiban bagi PK5 ini, Kabid PPUD, M.Syarifian, SH, berpesan ke masyarakat Kota Lubuklinggau untuk tidak berdagang ditempat – tempat yang memang dilarang oleh Pemerintah sesuai dengan Perda. Apalagi saat ini Kota Lubuklinggau sedang melaksanakan rangkaian acara hari ulang tahun yang ke- 21 tahun tentunya ini akan mengurangi keindahan, kenyamanan bagi para tamu undangan yang akan hadir di Kota Lubuklinggau yang sama-sama kita cintai.Mari kita bersama – sama menjaga Estetika Kota Lubuklinggau, agar nantinya para pengunjung yang akan hadir dari luar Kota Lubuklinggau. Apalagi Kota Lubuklinggau adalah central dari perlintasan antar Provinsi dan Kabupaten. Maka dari itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga Kota Lubuklinggau yang sama-sama kita cintai ini terasa rapi, indah, aman dan nyaman, harap Syarif.

Lanjutnya, saya berharap kepada para pedagang dan elemen masyarakat Kota Lubuklinggau, agar tidak lagi berdagang ditempat yang dilarang oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau. Apalagi ditahun 2023, Pemerintah Kota Lubuklinggau akan melaksanakan kegiatan ‘” AYO NGELONG KE LUBUKLINGGAU ‘”. Jika Kota Lubuklinggau yang kita cintai ini terlihat semerawut oleh PK5 ini akan membuat ketidak nyamanan bagi para tamu undangan serta pengunjung yang akan hadir di Kota Lubuklinggau. Mari kita sama-sama saling menjaga keindahan, kenyamanan dan Kentraman di Kota lubuklinggau, agar tidak merusak nilai ESTETIKA yang sudah di percantik oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau, kalau bukan kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi….? Linggau Bisa, tegas Syarif. (@_018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *