Milad Ke-19 Dayah Bustanul Arifin Datangkan Penceramah Dari Jawa Timur

MutiaraindoTV, Kabupatem Bener Meriah – Aceh. Di peringatan milad ke 19 Pasantren Bustanul Arifin, ribuaan orang tau wali santri ikut hadir. Selasa, 27 Agustus 2019.

Tak tangung – tangung, milad ke-19 Pasantren yang didirikan Abuya Sarkawi yang merupakan Bupati Bener Meriah saat ini mendatangkan seorang ulama dari Provinsi Jawa Timur yakni Pimpinan Pasantren Al-Hujjah Jember, Provinsi Jawa Timur Kh. Muhammad Idris Ramli untuk mengisi tausiyah.

Milad Dayah Terpadu Bustanul Arifin ke-19 tersebut mengambil tema “Peran Dayah Terpadu Bustanul Arifin dalam Membangun Karakter Santri Berfaham Ahlulsunah Wal Jama’ah dan Menjaga Kedaulatan NKRI”.

Tgk. Sulaiman dan Tgk. Ahmad Yani pada media ini menuturkan, jumlah santriwan santriwati Dayah Terpadu Bustanil Aripin sudah mencapai angka 1000 (Seribu) orang. Dimana di Dayah putri yang berada di Kampung Waq Pondok Sayur berjumlah 560 orang sedangkan dayah putra di Bale Atu sejumlah 370 orang. “Jelasnya.

Dia berharap, di usia ke-19 Tahun Dayah tersebut, semakin baik dan menjadi maju sehingga tidak perlu lagi masyarakat Bener Meriah harus keluar daerah untuk mencari pendidikan Dayah.

” Sudah banyak Pesantren (Dayah) terpadu di Bener Meriah, jadi kedepan kalau bisa orang tua lebih baik memasukan anaknya di Pasentren di Bener Meriah. Karena selain menghemat pengeluaran juga mutu pendidikannya tidak ketinggal dengan Dayah yang ada di luar, “pintanya. (Samsudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *