Mirzuan Lantik Mukim Cahaya Harapan dan Mukim Pameu Kecamatan Rusip Antara

 

Takengon:MutiaraindoTV.com – Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, melantik Abu Bakar sebagai Mukim Cahaya Harapan dan Salihin sebagai Mukim Pameu Kecamatan Rusip Antara, yang berlangsung di Kemukiman Pameu, Senin (26/02/2024).

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, beberapa Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Para Reje se-Kecamatan Rusip Antara, Para tokoh adat, Para tokoh masyarakat, dan segenap masyarakat Kecamatan Rusip Antara.

Dalam sambutan yang disampaikan Mirzuan menyampaikan, Mukim yang baru dilantik, memiliki tanggung jawab besar dalam menjalankan tugas dan amanah dari masyarakat.

Tugas ini tidak hanya terbatas pada administrasi kemukiman, namun juga mencakup berbagai aspek pembangunan, kesejahteraan sosial, dan menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

“oleh karena itu, kami diharapkan agar Mukim Pamar dan Mukim Cahaya Harapan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, integritas, dan dedikasi,” ujar Mirzuan.

Pelantikkan ini juga merupakan suatu proses berlanjutnya roda pemerintahan kemukiman dari periode yang lama ke periode yang baru, sekaligus menjadi momentum yang tepat untuk meneruskan tradisi yang selama ini sudah berjalan, untuk evaluasi agar berbuat lebih baik di masa depan.

“kami juga berpesan, agar segenap masyarakat dapat mendukung tugas dan fungsi mukim, sehingga tujuan dari kemukiman sebagai kesatuan masyarakat adat yang berlandaskan syariat islam dapat terwujud menjadi lebih baik dari sebelumnya,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut, Mirzuan juga mengingat pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan di tengah masyarakat, terutama pasca pelaksanaan pemilu tahun 2024 yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“tidak lupa kami ingatkan untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan kita, mengingat beberapa waktu lalu kita telah melaksanakan pesta demokrasi,” katanya.

“karena itu, kepada mukim dan tokoh masyarakat yang hadir, mari kita jaga rasa persatuan tersebut jangan sampai ada perpecahan di antara masyarakat kita,” tambahnya.

Ia melanjutkan, pentingnya mewujudkan kemajuan di tingkat kemukiman, dengan sinergi yang baik antara Pemerintah Daerah, masyarakat, dan tokoh masyarakat, untuk dapat menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pembangunan.

Pemerintahan di tingkat kemukiman juga memiliki peran yang sangat strategis dalam mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat, hal ini merupakan salah satu peran yang krusial dalam melayani masyarakat.

“percepatan pembangunan di tingkat kemukiman juga harus menjadi prioritas kita bersama, yang mana ini juga merupakan peran dari mukim, dan peran dari kita bersama dalam mempercepat pembangunan, karena itu perlu kerja sama dari kita bersama,” ungkapnya.

“terakhir, kami ucapkan selamat kepada Mukim Pameu dan Mukim Cahaya Harapan yang baru saja dilantik, semoga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat kita.” tutup Mirzuan. (Rel)

Check Also

Cegah Kejahatan Jelang Lebaran Polres Situbondo Intens Patroli Kawasan Toko Emas,

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Polres Situbondo Polda Jatim mengambil langkah proaktif dengan mengintensifkan patroli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *