MPC Pemuda Pancasila Lubuklinggau, Mendesak Polres Dan Pemkot Lubuklinggau Segera Bertindak Atas Aksi Balap Liar

Mutiaraindotv, Lingkar Selatan – Kota Lubuklinggau, Aksi balapan liar yang sangat meresahkan bagi warga Masyarakat pengguna jalan, membuat warga merasa takut jika melintas Jalan dari Simpang Perumnas Rahma, tepatnya di Depan SPBU Baru Jalan Lingkar Selatan, menjelang Sore Dan Setiap hari sekitar pukul 17.00 Wib. Jum’at, 12 Maret 2021.

Salah satu warga Masyarakat isinial AW yang sempat melintas di Jalan Lingkar Selatan tersebut yang hendak menuju pulang kerumah setelah beraktivitas kerja, sempat terhenti dikarenakan adanya Aksi Balapan Liar. Ya kita takut pak melintas disaat mereka lagi star balapan, nanti pas kita lewat diantara mereka bersenggolan kita yang kena imbasnya, ucapnya ke Mutiaraindotv.

Disini kami sangat berharap kepada Aparat terkait baik dari Kepolisian Resort Kota Lubuklinggau, Pemerintah Kota Lubuklinggau, agar segera melakukan antisipasi dan tindakan preventif atas ulah para remaja yang membuat aktivitas pengguna Jalan Raya dan Masyarakat setempat terganggu dan resah. Sebab sering kali terjadi keributan antar pembalap liar ini, jadi kami meminta dan berharap kepada pihak Aparat segera bertindak sebelum terjadi adanya korban jiwa dan ini sudah berjalan hampir 3 Minggu, tambahnyanya.

” Disisi lain ini bisa kita nilai sangat menganggu ketertiban umum dan melanggar pasal 115 tentang UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Nomor 22/2009. Dan juga Aksi Balapan Liar ini pun ada Sanksinya, dapat dipidana kurungan paling lama satu tahun atau denda paling banyak Rp. 3 Juta “.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau Chandra Muhammad Islam, ST (CMI), saat kita hubungi melalui Via WA menjelaskan terkait Balap Liar di Jalan Raya adalah salah satu hal yang sangat meresahkan bagi warga sekitar dan Masyarakat pengguna jalan. Kenapa ini saya katakan karena dampak dari Balap Liar ini bisa memicu keributan dan aksi-aksi anarkis lainnya.

Lanjut beliau dengan adanya Balap Liar ini juga dapat membahayakan bagi semua orang, apalagi saat ini Pemerintah Pusat sudah mengeluarkan maklumat bahwa dilarang mengadakan kerumunan di masa Pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

” Maka dari itu kami Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau meminta dan mendesak Aparat Penegak Hukum (Bapak Kapolres Lubuklinggau) dan Pemerintah Kota Lubuklinggau untuk segera mengambil tindakan “, tandasnya.

Dikarenakan jika lambat melakukan Penertiban terhadap Balap Liar ini, maka kami dari MPC Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau yang akan melakukan Penertiban terhadap para pelaku Balap Liar yang sudah viral di Medsos ini, pungkas Bung Chandra ke Mutiaraindotv.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *