MTQ Ajang Penguatan Akhlak Anak

MutiaraindoTV, Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat. Mantan Camat Cicurug yang kini menjadi Kabag Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Sukabumi H. Agung Gunawan S.Sos M.Si, berharap Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) sebagai ajang penguatan akhlak anak sejak usia dini.

Hal tersebut dikatakannya ketika membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Cicurug, yang dihadiri Camat Cicurug, Wawan Godawan dan jajaran muspika serta alim ulama setempat. Sabtu, 10 November 2018.

Dalam sambutannya Kabag Kesra mengatakan, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang digelar Pemerintah Kecamatan Cicurug. Selain untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan warga, juga menjadi ajang penguatan akhlak anak sejak usia dini.

Kemajuan tekhnologi tanpa pengawasan orang tua dapat mengganggu perkembangan anak., Oleh karenanya melalui Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ini dia berharap dengan dikenalkan ilmu agama sejak usia dini, akan menumbuhkan sifat yang baik.

“Saya meyakini melalui Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ini sejak dini akhlak Islami anak semakin kuat, “tutur Agung Gunawan S.Sos., M.Si.

Selain itu juga dikatakannya dalam menumbuh kembangkan akhlak Islami peran keluarga sangat penting, menurutnya sebagian besar waktu lebih banyak berada di rumah. Sehingga karakternya akan lebih cepat terbentuk, untuk itu Kabag Kesra meminta orang tua mengawasi anak baik dalam belajar maupun bergaul

“Saya minta orang tua mengawasi anaknya baik dalam belajar maupun bergaul, ” Tukas Agung Gunawan S.Sos., M.Si. (Wahid/Wiwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *