Berita TerbaruNusantara

MTQ Tingkat Kecamatan Tambun Utara Lombakan 7 Katagori Yang Diikuti 97 Peserta Perwakilan Dari 8 Desa

×

MTQ Tingkat Kecamatan Tambun Utara Lombakan 7 Katagori Yang Diikuti 97 Peserta Perwakilan Dari 8 Desa

Sebarkan artikel ini

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Camat Tambun Utara H. Najmuddin, S.Ag., M.Ling, membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan tahun 2024 pada Kamis 11 Juli 2024, Para peserta MTQ diharapkan dapat memaksimalkan potensi qori dan qoriah untuk menggapai prestasi lebih baik lagi.

Camat menyampaikan, “MTQ ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi. Untuk yang juara akan mendapatkan pembinaan terhadap peserta guna mempersiapkan diri untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten maupun tingkat MTQ Provinsi.

Lanjutnya, kegiatan MTQ diadakan setiap setahun sekali, tujuannya adalah membumingkan Al-Qur’an dan juga pembangunan dari sisi manusianya agar lebih kuat keimanannya, ketakwaannya. Maka dari itu kecamatan Tambun Utara adakan MTQ setiap tahunnya.

“Mudah mudahan dengan cinta Al-Qur’an dan membumingkan Al-Qur’an masyarakat akan lebih damai dan kembali ke ajaran agamanya, karena memang yang bisa mengendalikan emosi manusia ya agama. Semakin yakin dia dengan kitab sucinya, apapun agamanya insyaallah kehidupan ini akan tentram. tuturnya

“Tahun kemaren Kecamatan Tambun Utara juara umum dengan juara dua di dua katagori yang berbeda, targetnya tahun ini minimal mempertahankan, kalau bisa ya merebut juara satu. ucapnya

Masih kata Camat, MTQ kali ini ada 7 katagori yang di lombakan, yakni Tilawah Qur’an, Tartil Qur’an, Hifzhil Qur’an 1 jus, Hifzhil Qur’an 5 jus, Hifzhil Qur’an 10 jus, Syahril Qur’an dan Qasidah, yang diikuti oleh kafilah perwakilan peserta dari delapan desa.

“Katagori Syahril Qur’an itu untuk umum, Qasidah untuk Ibu ibu, Tilawah untuk anak anak. Total ada 97 peserta perwakilan dari 8 desa se kecamatan Tambun Utara.

“Alhamdulillah pesertanya cukup banyak perwakilan dari masing – masing desa, apalagi nanti malam pasti rame karena masyarakat Tambun Utara sangat antusias untuk menonton MTQ tingkat Kecamatan ini.

“Dahulunya masyarakat Tambun Utara, dalam tanda kutip, banyaknya Jawara, Mandor, Preman dan yang lain lain, sekarang lagi berbenah ke arah kehijau hijauan, jadi mereka lagi seneng senengnya dengan agama, ta’lim dan dzikir, ini yang lagi berkembang di Tambun Utara. “Terangnya.

Ada 3 titik yang menjadi lokasi lomba MTQ, yaitu panggung utama, aula kecamatan dan aula gedung serbaguna. “Pungkasnya. (Ali M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *