Musim Pancaroba, Ini Yang Dikatakan PKM Cicurug Dan PT. Amerta Indah Otsuka

MutiaraindoTV, Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat. Dimusim Pancaroba, masyarakat harus meningkatkan daya tahan tubuh seperti mencukupi asupan suplemen, asupan gizi seimbang serta aktifitas yang cukup sesuai kebutuhan pribadi masing – masing dan berprilaku hidup bersih dan sehat.

Dalam acara Parenting PT. Amerta Indah Otsuka yang digelar di SD Negeri 1 Cicurug, Jalan Raya Siliwangi Cicurug, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, tentunya dihadiri oleh 50 Orang Tua Siswa. Rabu, 27 November 2019.

Menurutnya, Parenting adalah proses pembelajaran pengasuhan interaksi antara Orang Tua dan Anak yang meliputi aktivitas memberi petunjuk, memberi makan, memberi pakaian, melindungi anak saat mereka tumbuh berkembang.

Nah, kali ini PT. Amerta Indah Otsuka, memberikan pemaparan kepada puluhan Orang Tua Siswa, salah satunya cara pencegahan datangnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) terhadap anak. Pasalnya untuk obat penyakit DBD ini memang sulit untuk didapatkan, bahkan solusi yang tepat untuk yang terkena dehidrasi penyakit DBD, bisa mengkonsumsi Pocari Aweat.

“Pocari Sweat bisa membantu juga jika orang tersebut terkena dehidrasi akibat penyakit DBD, dan Pocari juga bagus untuk dikonsumsi oleh Anak – Anak dari usia 1 Tahun keatas. Karena bisa menggantikan cairan ion tubuh yang keluar,” pungkas Sri Wahyuning selaku HABC (Head Of Area Brend Comunication) Jakarta III.

Selain itu, PT. Amerta Indah Otsuka memberikan petunjuk kepada Orang Tua supaya bisa merawat Anak yang baik dan benar, karena Anak – Anak jaman sekarang sangat rentan terkena penyakit dan harus bisa mencegahnya dengan cara 3 M Plus.

Menguras dan menyikat bak mandi seminggu sekali, menutup penampungan air, Memanfaatkan kembali barang bekas, dan plusnya tidak Menggantung baju kotor dikamar.

“Kalau kita sudah melakukan hal tersebut, Insya Allah keluarga kita jauh dari penyakit. “Tambahnya.

Sementara itu, Narasumber dari Puskesmas Cicurug, yakni dr. Dini Desti Susanti dan dr. Silvi mengatakan, Mereka menyarankan jangan sampai lalai jika anak terkena demam, bintik – bintik dan mimisan.

“Kalau bisa Ibu – Ibu dirumah selalu sedia termometer dan obat penurun panas, jika demamnya diatas 37.5 derajat Celcius maka langsung membawanya ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. “Pungkasnya. (Herwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *