Muspika Tambun Utara Gelar Upacara Peringati Hari Bela Negara Ke 75, Di Lanjutkan Dengan Fashion Show Limbah Daur Ulang

Camat Tambun Utara H. Najmudin, S.Ag.  M.Ling Saat pimpin Upacara Bela Negara Ke-75.

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Pemerintah Kecamatan Tambun Utara menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-75, yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Tambun Utara dengan di hadiri unsur Muspika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa, BPD, Kepala UPT, Kepala Puskesmas, unsur TNI/Polri Karang Taruna dan yang lainnya. Senin, 19 Desember 2023.

Camat Tambun Utara, H. Najamuddin, S.Ag., M.Ling selaku pembina upacara dalam pidatonya menyampaikan, peringatan bela negara ini meneguhkan niat seluruh lapisan masyarakat bahwa membela negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa.

“Seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan Bela Negara. Kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang, “ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif dan berdaya saing serta memiliki kesadaran Bela Negara.

Najamuddin mengatakan, Bela negara adalah sikap, perilaku dan tindakan warga negara dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah.

“Bela negara juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang laksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. “Ucapnya.

Nilai dasar Bela Negara adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia kepada Pancasila dan rela berkorban. Nilai yang harus terus diimplementasikan, baik di lingkungan pendidikan, pekerjaan maupun masyarakat.

“Saya mengajak kepada segenap komponen bangsa untuk menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi masing – masing untuk ikut serta dalam bela negara, ”tuturnya.

Usai upacara Bela Negara di lanjutkan dengan acara Fashion Show yang bekerjasama dengan Bank sampah, dimana busananya menggunakan daur ulang sampah yang di prakarsai oleh TP PKK Kecamatan Tambun Utara untuk menyambut Hari Ibu pada tanggal 22 Desember mendatang.

“Acara Fashion Show diikuti sebanyak 8 peserta perwakilan dari masing masing Desa yang ada di Kecamatan Tambun Utara dengan tema Bank Sampah, dimana busana yang dipakai para peserta terbuat dari daur ulang sampah. “Ucap Hj. Mailia Juhria selaku Ketua TP PKK Kecamatan Tambun Utara.

Dirinya menambahkan, ini yang kedua kalinya TP PKK Tambun Utara selenggarakan Fashion Show, tapi ini yang pertama kalinya busananya dari daur ulang limbah, kedepannya akan banyak lagi peserta Fashion Show yang akan kami libatkan dengan kreativitas yang berbeda tetapi temanya sama yaitu menggunakan daur ulang limbah dari bank sampah. “Tuturnya.

Acara di akhiri dengan pengumuman pemenang lomba Fashion Show di mana perwakilan Desa Satria Mekar menjadi juara 3, juara 2 di raih Desa Srimahi, sedangkan juara pertama diraih oleh Desa Jejalen Jaya. (Ali M)

Check Also

Operasi Miras, Samapta Polres Situbondo Sita 4 Botol Bir Bintang Dan 8 Botol Anggur Merah

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Samapta Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan penertiban peredaran minuman keras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *