Berita TerbaruNusantara

Muspika Tambun Utara Selenggarakan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah Tahun 2023 Masehi

×

Muspika Tambun Utara Selenggarakan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah Tahun 2023 Masehi

Sebarkan artikel ini

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Pemerintah Kecamatan Tambun Utara menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 Hijriah/2023 Masehi, dengan peringatan Maulid Nabi dan diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Acara diawali dengan lantunan Ayat Suci Al-Quran, Sholawat Nabi, Dzikrulloh dan pembacaan Kisah Maulid Nabi yang merupakan bagian dari rangkaian acara tersebut. Rabu, 18 Oktober 2023.

Camat Tambun Utara H. Najmuddin menyampaikan kegiatan Maulid Nabi ini rutin digelar Kecamatan Tambun Utara disetiap tahunnya, “seperti 1 Muharram, Nuzulul Quran dan pada hari ini kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, “katanya.

Melalui peringatan Nabi Muhammad SAW, najmuddin berharap bisa menambahkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT  dan juga bisa meneladani sifat dan kepribadian serta kepemimpinan Rosulullah SAW dalam kehidupan sehari hari.

“Rasullullah adalah seorang pejuang sejati bagi keluarganya, untuk umatnya, untuk agamanya, untuk bangsa dan negaranya. Saat membangun kota Madinah penduduknya saat itu terdiri dari berbagai macam agama, ada Muslim, Yahudi dan Kristen, mereka bersatu untuk membangun Madinah, beliau adalah orang yang sangat ngerti tentang toleransi.

“Jadi kalau ada orang yang mengajarkan tentang Islam toleransi, pemimpin kita nabi kita sudah terlebih dahulu menerapkan toleransi. Beliau adalah orang yang sangat peduli dengan rakyat kecil, makanya sangatlah naif kalau kita sebagai umatnya tidak pernah memperingati hari lahirnya beliau yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tanggal 12 Rabiul Awal.

“Semoga semangat Rosulull, para sahabatnya, para istrinya, para anak – anaknya bisa menular ke kita umatnya. Kita sebagai aparat pemerintahan punya sifat tanggung jawab sebagaimana yang Rosulullah ajarkan kepada umatnya.

“Sebagai Camat, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, mari kita makin peduli terhadap masyarakat kita dalam hal apapun. Sekarang ini kita sedang di uji oleh Alloh SWT dengan kemarau dan kekeringan, kalau ada yang kekeringan lekas laporkan ke Camat dan Kepala Desa, jangan sampai ada yang tidak dapat air. “Pungkasnya.

Pada acara Maulid Nabi yang menghadirkan penceramah KH. Abidullah Abdullah dari Tarumajaya dan dihadiri oleh Muspika, Tokoh Masyarakat Damin Sada, Kepala KUA, Kepala Desa beserta perangkatnya, Ketua BPD, perwakilan dari Koramil Tambun, dan juga perwakilan dari Polsek Tambun serta Ketua MUI Kecamatan Tambun Utara.

Dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut juga Camat Najmuddin menyerahkan piala dan penghargaan kepada pemenang Lomba Desa tingkat Kecamatan Tambun Utara Tahun 2023 dimana Desa Satria Mekar sebagai juara ke 3, juara ke 2 diraih oleh Desa Karangsatria, sedangkan juara 1 di raih oleh Desa Jejalen Jaya yang sekaligus mewakili Kecamatan Tambun Utara di ajang Lomba Desa tingkat Kabupaten Bekasi. (Ali M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *