Musrenbang Tingkat Kecamatan Muara Enim Bejalan Sukses

MutiaraindotvMuara Enim, Sumatera Selatan, Kecamatan Muara Enim sukses menggelar Musrenbang, guna menyerap aspirasi dari masyarakat yang sangat dibutuhkan. Sehingga dapat memotivasi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan untuk Muara Enim yang sejahtera. Dengan skala prioritas, peningkatan ketahanan ekonomi melalui peningkatan produktifitas pertanian, UMKM, dan industri kreatif, serta infrastruktur.

” Musrenbang ini langsung dibuka oleh Camat Muara Enim mewakili Bupati Muara Enim “.

Dalam pantauan awak media hadir dalam acara Musrenbang, selain dihadiri Camat Muara Enim sekaligus mewakili Bupati Muara Enim. Juga dihadiri Kabid Pembangunan Manusia, Sosial dan Masyarakat Bappeda Muara Enim, Yosi utama, SE, MM, Kepala OPD Pemkab Muara Enim, Sekwan Muara Enim, Danramil 404-04 Muara Enim, Kasat Bimmas, Kepala UPTD, Tokoh Adat, Kepala Desa, Kepala Sekolah, Ketua BPD, LPMD/K. Yang bertempat di Gedung TP. PKK Kabupaten Muara Enim. Rabu, 20 Januari 2022.Camat Muara Enim sekaligus mewakili Bupati Muara Enim mengatakan, ucapan terimakasih kepada peserta Musrenbang yang hadir untuk berkontribusi dalam memberikan sumbang saran dan usulan ini kita input dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Sehingga nanti dapat terintegrasi dengan data base yang ada sebagai usulan prioritas, ucapnya.

” Lanjut Syarifudin, bahwa Musrenbang ini, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. Yang bertujuan untuk mendorong percepatan pembangunan, guna peningkatan ekonomi rakyat, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat “, imbuhnya.

Masih dari Syarifudin, pembangunan yang mendesak/prioritas yaitu, penanggulangan banjir, infrastruktur jalan cor, penataan kampung wisata nusantara, penataan Kota Muara Enim. Agar lebih baik, nyaman dan indah, harapnya.Kabid Pembangunan Manusia, Sosial dan Kemasyarakatan Bappeda, Yosi Utama mengatakan, dilakukan musrenbang ini, guna menyerap aspirasi dari masyarakat dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan untuk Muara Enim yang sejahtera. Dengan skala prioritas, peningkatan ketahanan ekonomi melalui peningkatan produktifitas pertanian, UMKM, dan industri kreatif, ucap yosi.

” Ditambahkan Yosi, yang menjadi perhatian dan kebijakan Pemerintah, ada beberapa desa, di pembangunan tahun 2022 belum terealisasi. Ini yang perlu disikapi untuk pemerataan pembangunan di Kecamatan Muara Enim. Kemudian akan dikaji, serta untuk dievaluasi sesuai dengan anggaran yang tersedia, pungkasnya. (Umar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *