Berita TerbaruNusantara

Kualitas Pengabdian Kepada Bangsa Dan Negara Prajurit Lantamal XIII, Laksanakan Upacara Bemdera 17-An

×

Kualitas Pengabdian Kepada Bangsa Dan Negara Prajurit Lantamal XIII, Laksanakan Upacara Bemdera 17-An

Sebarkan artikel ini

Mutiara IndoTV, Pontianak – Kalimantan Barat. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W.D.Mtr (Han) diwakili oleh Kepala Dinas Perbekalan (Kadisbek) Lantamal XII Pontianak Letkol Laut Laut (S) Dedi Antoni S.E, sebagai Irup pada upacara 17-an dan memimpin jalanya upacara penaikan Bendera Merah Putih di markas komando (Mako) Lantamal XII Pontianak Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1 Pontianak. Senin (19/03/2018).

Dalam amanat Panglima Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksda) TNI Yudo Margono S.E, yang dibacakan oleh Kadisbek Lantamal XII Pontianak menyampaikan bahwa upacara bendera 17-an ini memiliki arti penting guna memantapkan kualitas pengabdian kita kepada bangsa dan Negara serta sebagai media komunikasi saya kepada satua – satuan dijajaran Koarmabar untuk menyampaikan kebijakan, petunjuk dan informasi actual dari pemimpin TNI, TNI Angkatan Laut.

Selanjutnya, ada beberapa kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan TNI Angkatan Laut yang berhubungan dengan Koarmabar seperti pembangunan Pangkalan Teluk Ratai dan Midlife modernization (MLM) kapal Multi Role Light Frigate (MRLF) yang diagendakan pada bulan maret ini secara bertahap memperkuat jajaran Satkor Koarmabar pembangunan Gunnery firing range, perlu kita sadari bahwa tantangan tugas kedepan dalam menjaga keamanan dan penegakan hukum nasional Indonesia di Wilayah Barat semakin Kompleks dan dinamis, pembajakan, penangkapan ikan illegal, penyelundupan narkoba merupakan kejahatan transional yang harus kita tindak tegas. “Ujar Laksda TNI Yudo Margono S.E.

Pada akhir amanatnya Panglima Armada RI Kawasan Barat memerintahkan agar meningkatkan efektifitas operasi dengan pola operasi yang lebih efektif dan efisien dan selalu waspada pada tahun 2018 karena akan dilaksanakan Pilkada serentak terhadap hal – hal yang berpotensi memicu konflik horizontal, terutama isu sara yang dijadikan komoditas dalam berpolitik, oleh karena itu TNI harus berperan aktif dalam menjaga netralitas.

Turut hadir dalam upacara tersebut, para Kasatker/Kadis Lantamal XII Pontianak, 1 peleton Pama, 1 Peleton Bintara, 1 Peleteon Tamtama dan 1 Peleton PNS Lantamal XII. (Viky/Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *