Nilai Kesemaptaan Mahasiswa S1 STTAL Menentukan Kelayakan Kelulusan

MutiaraindoTV, Kota Surabaya – Jawa Timur. Civitas Akademika STTAL mengadakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) bagi Mahasiswa Prodi S-1 Angkatan 38 Tajun 2019, yang sedang melaksanakan proses akhir perkuliahan bertempat di lapangan Garjas Kodiklatal di Jalan Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Jum’at, 15 Februari 2019 kemarin sore.

Tes kesemaptaan jasmani di pimpin langsung Kadepperskerma Letkol Laut (KH) Drs. Edy Widodo M.Pd mewakili Dan STTAL mengatakan, kegiatan Kesegaran Jasmani (Garjas) bagi Mahasiswa Prodi S-1 STTAL, merupakan hal yang wajib di lakukan setiap prajurit.

Khususnya para Mahasiswa dalam menempuh ujian akhir semester Program studi S-1,yang di ikuti 58 mahasiswa dari Tehnik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Manajemen Industri dan Hidrografi, dan nilai garjas setiap Mahasiswa sangat menentikan kelayakan, karena ada batas mininun nilai yang menjadi aturan baku, “ungkapnya.

Hal ini menjadi perhatian Komandan STTAL dalam pola pembinaan bagi Mahasiswanya, sehingga pelaksanaan kesemaptaan guna memberikan dorongan semangat akan pentingnya stamina prajurit yang prima, agar terjaga.

Tes Samapta meliputi samapta A berupa lari 3200 meter, dilanjutkan samapta B terdiri dari pull up, seat up, push up, shuttle run serta renang.kata Letkol Laut (KH) Drs. Edy Widodo M.Pd.

Tes kesemaptaan jasmani dimaksudkan sebagai tolak ukur, untuk mengetahui sampai seberapa jauh kebugaran fisik yang di miliki mahasiswa Prodi S-1 STTAL.

Ujian tes kesemaptaan bagi Mahasiswa Prodi S-1 STTAL dilaksanakan di dua tempat, yakni Lapangan Garjas Dewaruci Kodiklatal dan kolam renang Jala Krida Tirta Akademi Angkatan Laut. Hadir dalam kegiatan Garjas mahasiswa Prodi S-1 STTAL, Kadepperskerma, para Kaprodi serta Bintara Garjas pers STTAL. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *