Nyaris Kisruh, Saat Rapat Banmus DPRD Situbondo

Mutiaraindotv, Situbondo – Jawa Timur, Rapat Badan Musyawarah Anggota DPRD Kabupaten Situbondo nyaris kusruh, pasalnya, dalam rapat yang berlangsung di ruang Fraksi terjadi tarik ulur dan penolakan dari sejumlah Anggota saat akan dilakukan voting, terkait persetuan agenda kegiatan DPRD di bulan September 2021.

Dua agenda yang sempat tarik ulur tersebut, yakni ; berkaitan dengan agenda kegiatan pembahasan KUAPPAS atau kunjungan kerja anggota DPRD.

Namun setelah sempat kisruh, akhirnya para Wakil Rakyat memutuskan kesekapakan dengan cara voting untuk mendahulukan kunjungan kerja. Setelah pada minggu berikutnya diputuskan untuk pembahasan KUAPPAS.

Ketua Komisi III DPRD Situbondo, Bashori Shonhaji mengakatan, itu hanya perbedaan sudut pandang saja, akan tetapi sebenarnya keinginan Anggota Dewan itu sama.

Terjadinya tarik ulur yang terjadi, kata Politisi PKB ini, itu hanya masalah jadwal pembahasan kegiatan Anggota Dewan dalam dua minggu ini. Bahkan, Pimpinan memberikan kesempatan dan mengkomunikasikan kembali apa yang menjadi keinginan mayoritas Anggota DPRD.

” Iya itu lokir, yang seharusnya pembahasannya di laksanakan pada minggu depan. Namun akhirnya di ganti kunjungan kerja yang lebih dulu dimajukan. Ya akhirnya opsi kedua yang menang 8 Anggota Dewan banding, 9 suara Anggota Dewan sepakat dimajukan “, ujar Bahsori Shonhaji kepada Mutiaraindotv.com

Sementara itu, Wakil. Ketua DPRD Situbondo, Jainur Ridho mengatakan, rapat pembahasan ini sebenarnya sempat tertunda dan baru bisa dilaksanakan rapat Banmus hari ini. Meski sempat berjalan dengan alot, namun baru kali ini Badan Musyawarah melakukan voting.

” Saya kira ini sudah tidak ada persoalan, jadi pembahasan dulu baru kunjungan kerja “, kata Jainur Rdho.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPRD Situbondo, Edy Wahyudi mengatakan, persoalan ini merupakan hal yang biasa dalam dinamika Pengambilan Keputusan di DPRD dan memang sering terjadi.

” Saya kira ini cara Demokratis, ada yang setuju dan tidak setuju terhadap Draf Pengesahan jadwal kegiatan di bulan September ini “, pungkasnya. (SR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *