Oknum Anggota Polisi Yang Menjabat Sebagai Wadir Narkoba Polda Kalbar, Sudah Dicopot Dari Jabatannya Dan Sedang Di Proses

MutiaraindoTV, Kota Pontianak – Kalimantan Barat. Oknum AKBP Hartono yang berjabat sebagai Wadir Narkoba Polda Provinsi Kalimantan Barat, sudah dicopot dari jabatannya dan sedang di proses. Karena telah melakukan pelanggaran kode etik, dan profesi proses pidananya.

Pencopotan AKBP Hartono tertuang dalam surat telegram bernomor ST/1855/Vll/KEP/2018 tanggal 28 Juli 2018, surat telegram Kapolri yang ditanda tangani ASDM Polri Irjen Arief sulistyanto itu merujuk pada keputustap kita an Kapolri nomor KEP 1035/2017. Tanggal 28 Juli 2018. Tentang pemberhentian, dan pengangkatan jabatan dilingkungan Polri.

Kapolda Provinsi Kalimantan Barat Irjen Pol. Didi Haryono, saat di konfirmasi media ini melalui pesan singkat WhatsApp pribadinya. Membenarkan AKBP Hartono tertangkap Di bandara Sokerano Hatta, saat membawa sabu – sabu. Minggu, 29 Juli 2018 malam.

Kapolda Provinsi Kalimantan Barat juga menegaskan, tidak akan segan – segan untuk memecat anggotanya yang terlibat kasus Narkoba. Apakah sebagai pemakai atau sindikat, tetap kita tindak tegas. “Ujar Kapolda Provinsi kalimantan Barat.

” Integritas dan komitmen seorang Polri harus teruji, tidak ada toleransi bagi yang main – main dengan Narkoba. Anggota yang terlibat dipecat saja, jangan karena pelanggaran satu orang menjadi beban institusi dan anggota yang lainnya.

Dalam bulan Juli 2018, tercatat ada 3 kasus anggota dijajaran Mapolda Provinsi Kalimantan Barat terlibat Narkoba. Salah satu Anggota Satuan Binmas Polres Ketapang berpangkat Brigadir yang diringkus oleh Polda Provinsi Kalimantan Barat, atas dugaan kepemilikan Narkoba jenis sabu. Di Pintu Gerbang Kantor Kesyahbandaran, dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pontianak.

Minggu, 22 Juli 2018 dan BI anggota Satnarkoba Polres Ketapang yang ditangkap di Ketapang baru – baru ini. serta, WadirNnarkoba Polda Provinsi Kalimantan Barat AKBP Hartono yang ditangkap dibandara Soekarno Hatta saat membawa sabu – sabu. (Mia/Sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *