Operasi Lilin Semeru 2020, Polres Situbondo Siapkan 5 Pos Pelayanan Awasi Protokol Kesehatan.

 

Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai SH SIK M PICT M ISS. (imam)

Mutiaraindotv.com. (Situbondo) –  Operasi Lilin Semeru 2020 akan digelar selama 15 hari, yaitu mulai tanggal 21 Desember 2020 s/d 4 Januari 2021.

“ Kegiatan operasi akan difokuskan pada penegakan protokol kesehatan, “kata Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai SH SIK M PICT M ISS saat memimpin apel gelar Operasi Lilin Semeru 2020, Senin (21/12/2020)

Apel gelar Operasi Lilin Semeru 2020 dihadiri Forkopimda dan instansi terkait diantaranya Dandim 0823 Letkol Infanteri Neggy Kuntagina SIP, Kajari Situbondo, Ketua PN, Asiten Pemkab, Ketua MUI Situbondo, perwakilan instansi terkait, Marinir, Satpol PP Pemkab Situbondo, Dishub dan Damkar.

Dalam apel gelar tersebut, Kapolres Situbondo membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Idham Azis yang intinya bahwa fokus operasi sedikit berubah di mana ditujukan untuk pencegahan penyebaran atau munculnya kluster baru karena libur Nataru serta pengamanan kegiatan masyarakat antisipasi kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai SH SIK M PICT M ISS juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2020 bekrja sama dengan TNI, Satpol PP, Instansi terkait,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan juga melibatkan Satgas Covid-19.

“ Selain menjaga situasi kamtibmas dan arus lalu lintas selama Nataru, bersama dengan Satgas Covid-19 juga fokus pada penegakan disiplin protokol kesehatan antara lain memakai masker, menjaga jarak / tidak berkerumun dan mencuci tangan, “ucap Kapolres.

Untuk menunjang Operasi, Polres Situbondo juga mendirikan 5 pos pelayanan diantaranya Pos Utama Raya di Banyuglugur, Pos Pasir Putih di Bungatan, Pos Kota di alun-alun kota Situbondo, Pos Asembagus di jalan raya Asembagus dan Pos Baluran di Banyuputih.

Aziz/tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *