Operasi Zebra Semeru 2021, Wakapolres Situbondo Ajak Warga Sekolah Tertib Lalu Lintas dan Prokes

Situbondo, Upacara di SMAN 1 Situbondo diisi dengan Sosialisasi Operasi Zebra Semeru 2021. Ditunjuk sebagai Pembina upacara Wakapolres Kompol Pujiarto, SH, Senin (22/11/2021)

Kegiatan rutin setiap hari senin pagi yang dilaksanakan di SMAN 1 Situbondo diikuti oleh semua warga sekolah dari Kepala Sekolah, Guru-Guru, TU dan seluruh siswa siswi SMAN 1 Situbondo.

Wakapolres menyampaikan, Polri menggelar Operasi Zebra Semeru 2021 mulai tanggal 15 sampai 28 November 2021 yang tujuannya untuk meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas dan juga protokol kesehatan guna mencegah Covid-19.

Terkait lalu lintas, Wakapolres mengatakan bahwa dariu hasil patroli dan razia masih banyak ditemukan pelajar di Situbondo yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) mengendarai sepeda motor di jalan raya. Hal ini tidak diperkenankan karena selain melanggar peraturan lalu lintas dan juga berkaitan keselamatan berkendara.

“ bagi adik adik pelajar yang sudah bisa mengurus SIM segeralah mengurus namun apabila belum memiliki SIM diharapkan tidak mengendarai sepeda motor “ jelasnya

Lebih lanjut, Wakapolres berpesan bahwa saat ini masih situasi pandemic Covid-19 untuk meningkatkankan kewaspadaan dengan cara patuhi protokol kesehatan 5M dan juga mengikuti vaksinasi.

“ mari Kita biasakan prokes dalam kehidupan sehari-hari, semoga masyarakat semua tetap sehat. Pesan saya, patuhi aturan lalu lintas untuk keselamatan dan disiplin prokes untuk kesehatan mencegah terpapar Covid-19 “ pesannya

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Situbondo Drs. Nurhidayat Yuliadi, M.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih atas nasehat dan bimbingan kepada siswa siswi terkait bidanng lalu lintas dan prokes Covid-19.

“ terima kasih untuk Polres Situbondo terutama pak Wakapolres yang hadir disekolah Kami menjadi Pembina upacara, Kami harapkan kedepan semakin sering memberikan pembinaan disekolah sekolah “ tandasnya

Sosialisasi Operasi Zebra Semeru 2021 melalui kegiatan upacara juga dilaksanakan di SMKN 2 Situbondo, SMAN 1 Panji, SMKN 1 Panji, SMKN 1 Situbondo, SMAN 1 Panarukan, dan MAN 2 Situbondo. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *