Ormas Bersama Komunitas Teluknaga Dan Kosambi, Peduli Semeru

Mutiaraindotv – Tangerang, Organisasi Masyarakat atau sering disebut Ormas, adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang bertujuan untuk kebersamaan, permufakatan dan permusyawarahan seperti yang tertera di pancasila ayat (4).

Alhamdulillah puji syukur telah terlaksana aksi pengalangan dana bagi masyarakat yang terdampak musibah gunung semeru, kami lakukan upaya pengalangan dana di wilayah Teluknaga dan Kosambi, ucap salah satu koordinator lapangan aksi, Arifianto. Senin, 20 Desember 2021.

Ariafianto menambahkan, alhamdulillah acara kali ini di bantu beberapa serikat organisasi kemasyarakatan, lintas kosambi dan teluknaga. Baik dari Metascreen printing, komunitas OJOL, komunitas driver yang berada di Teluknaga dan Kosambi.

” Ai berharap, agar kedepannya masyarakat lebih peduli sama kondisi sekitar. Dan peduli dengan membangkitkan getaran hati untuk peduli pada sesama sebagai makhluk sosial tentunya kita masih membutuhkan orang lain, jadi wajar saja kalau ada orang lain yang kesusahan kita turut membantu “, ucapnya.

Selain itu acara ini dapat sorotan dari tokoh pemuda pantura, Alfahrizal : menambahkan, bahwa sebenarnya tujuan dibentuknya Ormas sudah tercantum dalam UU No. 16 tahun 2017 Tentang Organisasi Kemasyarakat pasal 5 yang menyatakan bahwa, dibentuknya Ormas adalah untuk meningkatkan Partisipasi masyarakat dan keberdayaan masyarakat, memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjaga nilai agama dan kepercayaan kepada Tuhan YME , melestarikan norma, nilai , moral, etika dan budaya yang hidup dalam masyarakat. Dan juga mewujudkan tujuan negara sebagaimana tercantum dalam alinea ke 4 pembukaan UUD 1945, tutup Ketum FDHI ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *