Pacuan Kuda Telah di Mulai Dalam Rangka Hut Bener Meriah, ini Harapan Pj.Bupati Haili Yoga.

 

Teks Fito:Pacuan Kuda Telah di Mulai Dalam Rangka Hut Bener Meriah, ini Harapan Pj.Bupati Haili Yoga.MITV/sumarsono.

MUTIARAINDOTV.COM :REDELONG, Dari lima kabupaten atau kota di Aceh telah mengikuti event pacuan kuda tradisional gayo pada hari senin 19 desemeber 2022 di Bener Meriah, selasa (20/12/2022).

Event Kegiatan pacuan kuda tahunan itu digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-19 Kabupaten tersebut.

Pagelaran tradisional masyarakat Gayo itu dibuka langsung oleh Pejabat (Pj).Bupati Bener Meriah Drs Haili Yoga M.Si bertempat di lapangan pacuankuda Sangeda Desa Karang Rejo.kecamatan Bukit.

Pada kesempatan itu hadir dalam pembukaan event tersebut tampak sejumlah Forkompimda Bener Meriah serta SKPK setempat dan hadir juga perwakilan dari kabupaten Galues dan Perdasi Aceh Tengah.

Dalam kegiqtan itu Pj Bupati,Drs Haili Yoga mengatakan, even pacuan kuda tradisional Gayo menjadi momen yang ditunggu oleh masyarakat dan semua pihak,bahkan, pengunjung dari luar Aceh juga turut menunggu adanya even ini.kata Haili Yoga pada saat itu.

Sementara itu ia berharapa “Kita harapkan pacuan kuda tradisional ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.”

“Maka untuk itu kualitas pelaksanaan even pacuan kuda ini harus lebih baik agar Kabupaten Bener Meriah dapat menjadi daerah wisata yang semakin diminati, oleh kalangan masyarakat luar” ujanya PJ Bupati

Sementara itu Ketua Pordasi Bener Meriah Zaidan yang juga panitia pelaksana, mengatakan “ada lima daerah yang ikut serta kegiatan ini.”ujar Zaedan

“Yaitu Bener Meriah sendiri (130) ekor kuda, Gayo Lues (29) ekor kuda, Aceh Tamiang (1) ekor kuda, Kabupaten Pidie (1) ekor kuda, Aceh Tengah (111) ekor kuda.dengen jumlah tolal kuda yang ikut berlaga 245 kuda.”jelasnya ketua Pordasi itu.

Sementara iru kegiatan Even ini berlangsung selama sepekan,mulai 19-25/2022. (SM)

Teks.Foto:Dari lima kabupaten atau kota di Aceh mengikuti even Pacuan Kuda Tradisional Gayo di Bener Meriah.MITV/Sumarsono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *