Padi BK 01 dan 02 Agritan Dapat Pujian dari Tim Penilai Validasi Lapangan IGA 2023

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO JAWA TIMUR – Tim Penilai Validasi Lapangan Inovative Goverment Award (IGA) tahun 2023 apresiasi Pelayanan Plaza dan Lahan Padi BK 01 dan 02 Agritan. Hal itu disampaikan langsung oleh salah satu Tim Penilai Validasi Lapangan Inovative Goverment Award 2023 Nur Hadi usai melihat langsung di lapangan, Rabu (11/10/2023).

” Saya tadi mendengar langsung oleh salah satu petani yang ada di kampung Blikeran, Desa Wringin Anom, Kecamatan Panarukan. Bahwa saat menanam padi BK 01 dan 02 Agritan yang ternyata cukup bagus dan bisa bermanfaat, “ujar Nurhadi.

Lebih lanjut, Nurhadi menjelaskan bahwa pemkab Situbondo berkomitmen akan terus melakukan pengembangan padi BK 01 dan 02 Agritan ini.

” Jadi Pemerintah Kabupaten Situbondo sudah berkomitmen untuk terus mengembangkan demi yang kesejahteraan masyarakat yang ada di kabupaten Situbondo, “sampainya.

Selain itu, ada beberapa indikator penilaian IGA. Mulai dari inovasi baru hingga kebermanfaatan.

” Dan yang paling penting apakah inovasi ini menginspirasi unit kerja yang lain. Menginspirasi warga serta pihak-pihak di luar pemerintah atau bahkan pemerintah daerah yang lain, “terangnya.

Sehingga pihaknya menilai dari tahapan IGA Tahun 2023 ini. Yang mana Pemkab Situbondo telah menjalankan inovasinya dengan sungguh-sungguh.

” Nah tugas kami menvalidasi lapangan. Apakah yang disampaikan di dalam dokumen, yang dipresentasikan itu apa sesuai dengan kondisi di lapangan, “ujarnya.

Sehingga, untuk lebih lanjut tim akan menyerahkan hasil Penilai Validasi Lapangan IGA Tahun 2023 kepada Kemendagri.

” Setelah itu, akan ada beberapa kali sidang dan akan diumumkan inovasi ini masuk katagori apa. Karena memang harus bersaing dengan daerah lain, “tutupnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi optimistis inovasi Pelayanan Plaza Situbondo serta Padi BK 01 dan 02 Agritan bakal meraih juara dalam ajang IGA Tahun 2023.

” Kepada tim penilai validasi lapangan, kami tidak minta nilai banyak-banyak. Cukup nilai satu saja, yang terbaik, “pungkasnya. (MF/SC)

Check Also

Ketua PWI Bekasi Hadiri FKP Pelayanan Administrasi Kependudukan

mutiaraindotv.com | KOTA BEKASI – PWI Bekasi menghadiri undangan Forum Konsultasi Publik (FKP) terkait Pelayanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *