Paguron Pencak Silat Putra Siliwangj Rayakan Milad Ke-36 Dan Sosialisasikan Program Melalui Seni Budaya

MutiataindoTV, Kabupaten Garut – Jawa Barat. Paguron Pencak Silat Putra Siliwangi pusat bersama empat puluh enam Paguron se-Kabupaten Garut, memperingati hari lahirnya yang ke tiga puluh enam. Acara ini juga dihadiri oleh, antara lain : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRRI) Fraksi Partai PAN Komisi sembilan Agus Hoerudin S.Ag., M.H, Kepala BKKBN Provinsi Jawa Barat, serta Kepala Dinas KB Kabupaten Garut.

Dalam sambutanya Ketua Paguron Putra Siliwangi Garut Taupik Mahmud menceritakan visi/misi dan latar belakang berdirinya Perguruan Pencak Silat Putra Siliwangi, yang didirikan oleh mendiang ayahnya sendiri Opik panggilan akrab Ketua Putra Siliwangi ini.

Juga menyampaikan dalam sambutanya, betapa berat beban yang diemban olehnya, lika liku pahit getir perjalanan mempertahankan warisan leluhur. Yang berupa Seni Budaya Pencak Silat ini, Opik juga menambahkan. Kalau kita menjalaninya dengan lkhlas dan sungguh -sungguh, alhamdulilah Padepokan ini telah melahirkan Pesilat – Pesilat kelas wahid di berbagai even.

Baik even tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan di even kelas Internasional. Sudah ada enam orang yang mampu meraih prestasi ditingkat Internasional, sebagai Juara Satu (Meraih Medali Emas). Terakhir dua orang peraih emas di ajang bergengsi ASEAN Games Tahun 2018, yang diselenggarakan di Indonesia dan diikuti empat puluh empat negara.

Kami sangat berterimakasih kepada Anggota DPRRI dari Fraksi Partai PAN Pak Agus Hoerudin S.Ag., M.H beserta jajaran BKKBN dari tingkat Kabupaten sampai Provinsi, yang mana Pemerintah sekarang mau mensosialisasikan program KKBPK. Melalui Seni Budaya, khususnya Pencak Silat.

Menjadi pemompa semangat, seperti ini yang saya tunggu. Artinya Pemerintah juga perduli dan merangkul Seni Budaya leluhur, dan bersama dalam melakukan berbagai upaya. Dan masuk ke berbagai elemen Organisasi, OKP Ormas, LSM, Paguyuban, dan lain sebagainya. Tak lain untuk mencegah lahirnya bayi stanting, yang mana angka kelahiran bayi stanting ini sangat tinggi di Kabupaten Garut.

Dan banyak lagi persoalan kelahiran bayi, saya sangat mendukung program ini terus digencarkan. Karena tipe bayi ini, adalah bayi yang ukuran badanya tidak sesuai dengan usianya. Semoga dengan masuknya program KKBPK, melalui Seni Budaya Indonesia kedepan. Khususnya Kabupaten Garut bayi -bayinya terlahir sesuai dengan apa yang menjadi tujuan program ini, “kata Opik mengakhiri sambutanya.

Selepas memberi sambutan ucapan selamat berdatangan dari banyak pihak dan kalangan, dalam wawancara exklusif dengan media Wartawan Media MutiaraindoTV. Opik menyatakan, tekadnya untuk terus mencetak pesilat – pesilat yang disegani dan diperhitungkan bukan hanya dikancah Asia, Asea Pasifik.

Bahkan optimis Putra siliwangi mampu meraih prestasi di tingkat dunia, tentu untuk mencapai itu harus bekerja keras tidak hanya saya yang berperan. Seluruh jajaran pengurus Paguron, apalagi didorong oleh Pemerintah melalui Program Pembinaan yang ada di Dispora dari mulai tingkat Kabupaten.

Dispora Provinsi, sampai dengan Kemenpora pusat, itu akan sangat memotifasi, baik untuk jajaran pelatih, sampai kepeserta didik. “Kata opik mengakhiri wawancaranya.

Tamu undangan yang hadir disuguhi pamidangan pasanggiri Pencak Silat mulai dari level usia dini, sampai dengan dewasa. tak ketinggalan Tokoh – Tokoh puluhan Paguron yang ikut tampil memperlihatkan kebolehanya. Dari kelas perorangan sampai beregu, suasana meriah dan gembira. Di acara Milad Paguron Pencak Silat Putra Siliwangi, semoga menambah spirit untuk selalu melahirkan Atlet Pencak Silat berprestasi di semua Even. “Bravo Putra Siliwangi. (Iskandar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *