Pangdam Jaya Dan Forkopimda, Panen Komoditas Bawang Merah

Mutiaraindotv – Cibitung, Kab. Bekasi,  Dalam acara tersebut Pangdam Jaya yang diwakili oleh KASDAM Brigadir Jenderal TATANG .SUPARNA, mengatakan bahwa para petani bawang yang ada di Bekasi layang bisa lebih baik untuk melestarikan tanaman bawang merah, serta menanam mengembangkan lebih banyak lagi. Agar bisa bersaing di kancah nasional, hingga internasional.

” Dalam acara tersebut, KASDAM juga menambahkan bukan hanya bawang merah, namun untuk mengembangkan bibit cabai agar para petani di Bekasi bisa menanam dan bisa bersaing dengan petani Brebes “, ujarnya saat meresmikan panen bawang merah dan bibit cabai yang dilaksanakan di halaman Urban Farming KOREM 051/WKT, tepatnya di Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung,, Kabupaten Bekasi atau di sebut Taman Pancasila. Senin, 08 April 2024.

Lanjut KASDAM, peran penting awak media untuk memviralkan semua kegiatan yang dilakukan, agar masyarakat diwilayah Kabupaten Bekasi mengetahui bahwa Bekasi pun bisa menanam bawang merah. Dan beliau memberi selogan “‘ INGAT BEKASI, INGAT BAWANG MERAH “‘.

Dalam hal ini, KASDAM BRIGJEN Tatang Suparna, berpesan untuk para petani di Bekasi bisa menanam bawang merah dan bibit cabai, agar bisa melestarikan produksi di Bekasi yang bagus dan berkualitas terbaik.

” Alhamdulillah acara panen dan tanam bawang merah berjalan dengan lancar sampai berbuka puasa bersama, sekaligus mendengarkan Kultum Tausiyah yang diisi oleh KASDAM BRIGJEN Tatang Suparna, selaku Perwakilan dari PANGDAM JAYA “.

Kegiatan panen bawang merah ini dihadiri hadir para petani, KH, sepuh dan ormas FKPPI, Ketua Kab. Bekasi H.Toto, dan juga dihadiri oleh Camat Cibitung H.Encun Sutarno, SE.MM yang di dampingi Sekertaris Cibitung Sarkum, SIP MM, Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Gurnnald Patiran, S.I.K.M.Si, Koramil Cibitung Mayor Arm Agus Sugiyanto, Kapolres Bekasi , Kombes. Pol. Twedi Aditya Bennyahdi, Letkol INF Danang.W.SIP Dandim 05/09, DANREM 051Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, serta 10 DANDIM semuanya sangat mendukung program penanaman bawang merah dan bibit cabai untuk masyarakat Bekasi. (Cahyono yonex).

Check Also

Kehadiran Kejati Dan Tripikor Polda Sumsel, Ditunggu Dinas Perikanan Terkait APBD & APBDP 2023

Mutiaraindotv – Kota Lubuklinggau Bisa, Publik bertanya ada apa sampai saat ini belum adanya hasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *