Panwaslu Kecamatan Banyusari Sosialisasi Peran Serta Milenial Dalam Pemilu Tahun 2024

MutiaraindoTV, Kabupaten Karawang – Jawa Barat. Rapat kerja Panwaslu Kecamatan Banyusari berikan sosialisasi kepada seluruh anggota dengan tema “Peran serta milenial dalam peserta Pemilu Tahun 2024, “bertempat di Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu Umum Kecamatan Banyusari. Jum’at, 08 Desember 2023.

Sosialisasi kali ini dibuka oleh Yasser Arafat selaku Kepala Seketariat Panwaslu, sekaligus MC diikuti oleh Andi Sugiarto, Ketua Panwaslu Kecamatan Banyusari, Ade Sopyan (Kordip HP2M), Ahmad Hasyim (Kordip P3S), Ahmad Dahlan, Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 1 Banyusari, Kardi, Wakasek Kesiswaan SMK Negeri 1 Banyusari. Dalam sambutanya beliau mengatakan, “tujuan sosialisasi ini adalah memberikan pemahaman dan informasi kepada pemilih pemula pada Pemilu serentak Tahun 2024.

Semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan keikutsertaan pemilih pemula maupun seluruh pemilih di wilayah Kecamatan Banyusari yang namanya sudah terdaftar sebagai pemilih tetap, tidak golput, menjadi pemilih yang jujur terhadap pilihannya, serta sadar pada haknya untuk berpolitik demi membangun bangsa yang bersih dan berkualitas. “Ungkap Yasser Arafat.

Selanjutnya, penjelasan tahapan Pemilu disampaikan oleh Ahmad Hasyim selaku Kordip P3S, diantaranya nama dan jumlah partai politik peserta pemilu dan pengecekan nama DPT online. Untuk diketahui pada Pemilu serentak, yang rencananya akan diselenggarakan secara serentak pada tanggal 14 Februari 2024 terdapat 18 Partai Nasional dan 6 Partai Lokal Aceh yang sudah terdaftar.

Selain itu, KPU sudah memberikan akses kemudahan untuk mengecek nama pemilih pada bagi masyarakat di Kecamatan Banyusari yang ingin melihat nama dan tempat pemungutan suara dapat mengunjungi laman tersebut.

Dalam kesempatan ini perwakilan dari akademisi, Ahmad Dahlan sebagai Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 1 Banyusari menyampaikan penjelasan singkat terkait bahaya politik uang (Money Politik) terhadap demokrasi kepada pemilih pemula, karena Peran penting generasi milenial untuk memahami dan ikutserta dalam berpartisipasi Mengawasi Tahapan Pemilu serentak Tahun 2024. “Imbuhnya.

Ahmad Dahlan juga menekankan pentingnya kesadaran politik bagi generasi Millenial, khususnya dalam pengawasan Pemilu serentak Tahun 2024. Generasi untuk bersama mengawasi Pemilu serentak Tahun 2024 dan sekali lagi ini merupakan bentuk dari tanggung jawab bersama untuk memilih para pemimpin untuk masa yang akan datang. Butuh kesadaran politik bersama untuk kemajuan daerah dan semua memiliki peran masing-masing dalam mengawasi jalannya Pemilu Tahun 2024, “tutupnya. (Rochman)

Check Also

Idul Adha 1445 H, PK Partai Golkar Tamsel Qurban Sapi dan Kambing

MutiaraIndoTV.com(Bekasi)- Pengurus Golkar Kecamatan Tambun Selatan pada hari Raya Idul Adha 1445 H tahun 2024 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *