Papan Nama Proyek Kaya Emas Bisa Hilang Saat Loding Peningkatan Jalan Raya Cimuning Di Desa Lambang Sari

 

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Peningakatan Jalan Raya  Cimuning (Batas Kota) Desa Lambang Sari, Kecamatan Tambun Selatan menggunakan angaran APBD Kabupaten Bekasi, diduga tidak ada papan nama proyek dan tidak transparan anggaran kepada masyarakat. Senin, 15 Agustus 2022.

Penigkatan Jalan Raya Cimuning (Batas Kota) Desa Lambang Sari dilakukan malam hari tanpa papan nama proyek dan penerangan, awak media menanyakan perihal mana papan nama proyek kepada salah konsultan pelaksana dan jawabnya, “sudah hilang kemarin kita pasang. “Ucapnya.

Salah Satu Pekerja Konsultan Proyek, Menepis Hp Awak Media Dengan Tangan Saat Pengambil Video Dilokasi Pekerjaan Pengecoran Jalan Raya Cimuning (Batas Kota) Desa Lambang Sari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Salah satu pekerja konsultan pelaksana saat di mintai keterangan terkait spek tidak mau menjawab terkesan menutupi spek agar masyarakat tidak tau bagaimana speknya. Malah tangan salah pekerja konsultan proyek menepis serta menghalangi camera hp awak media dan hampir jatuh yang membuat media marah, kenapa tidak mau jawab dan kenapa hp saat pengambilan video saat meliput di tepis dengan tangan.

” Salah satu pekerja pengecoran jalan saat di mintai keterangan oleh media saat pengerjaan proyek jalan dan apakah kelihatan saat pengerjaan ini tanpa peneragan, jawabnya miris kita paksalan aja walau gelap. “Ucapnya.

Sebagian masyarakat menanyakan papan nama proyek kepada pelaksana lapagan agar tau berapa anggaran, karna saya mau tau. salah satu Konsultan pelaksana pengecoran jalan pun menjawab, “papan nama proyek kemarin sudah dipasang. “Ucapnya.

Proyek Lemerintah yang tidak mencantumkan papan namaproyek dalam pembangunannya bukan hanya melanggar Undang – Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), tetapi juga bertentangan dengan Peraturan Presiden (Perpres) No. 54 Tahun 2010 dan Perpres No. 70 Tahun 2012, tentang kewajiban memasang papan nama proyek pada pembangunan proyek yang dananya di biayai oleh negara. (Mariam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *