Paripurna Istimewa Gubenur Berpesan Ke Bupati Dan Wabup Muratara, Benahi Sistem Birokrasi Yang Mengutamakan SDM ASN

Mutiaraindotv, Musi Rawas Utara – Sumatera Selatan, Rapat Paripurna Istimewa Kabupaten Musi Rawas Utara ke- 6 tahun, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kab.Muratara Efriansyah S.Sos. Acara Rapat Paripurna Istimewa dilaksanakan di Gedung DPRD Kab. Musi Rawas Utara Jalan Pendidikan Kelurahan Muara Rupit Kacamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Kamis, 27 Juni 2019 sekitar pukul 10.30 Wib.

Rapat Paripurna Istimewa dihari jadi Kab. Musi Rawas Utara ke-6 tahun, dihadiri langsung Gubernur Provinsi Sumatra Selatan H.Herman Deru, SH, MM beserta ibu Hj. Febi febrita Lustia, Jajaran Forkopinda Prov SumSel, Bupati Kab.Musi Rawas Utara Drs.H.M. Syarif Hidayat, MM beserta Ibu, Bupati Kab.Musi Rawas H.Hendra Gunawan beserta Ibu, Ketua DPRD Kab.Muratara, Efriansyah S,Sos, Ketua DPRD Musi Rawas, Yudi Pratama, SH, MH, Wakil – Wakil Ketua DPRD Prov, SumSel, Wakil – Wakil Ketua DPRD Kab.Muratara, Wakil Bupati Kab.Muratara H.Devi Suhartoni, Wakil Walikota Lubuklinggau H.Sulaiman Sohar beserta Ibu, Ketua DPRD Kota Jambi Ir. H Cornelis Buston, Ketua DPRD OKU, Ketua DPRD Merangin, Sekda Jambi, Kajari Lubuklinggau, Ketua Pengadilan Tinggi Lubuklinggau Ibu Ninik, SH, Dandim 0406/Mlm Letkol Inf Aan Setiawan, S.Sos, M.I.Pol, Danyon Brimob Lubuklinggau Kompol Eko S, Danramil 406-03/Rupit Kapten Czi Epi Sugiarto, Direktur SumSel Bambel, Unsur Muspida Kota Lubuklinggau, Mura dan Muratara, Toko adat, Toko Agama dan Toko Masyarakat KL 300 Masyarakat Kab Muratara.Gubernur Prov. SumSel H.Herman Deru menyampaikan ditahun 2019 ini, merupakan tahun ke 4 (empat) bagi Saudara Drs.H.M.Syarif Hidayat, MM, dan Saudara H.Devi Suhartoni, memimpin Kabupaten ini. Tentunya sejumlah Prestasi dan Kemajuan Pembangunan yang diraih telah membuktikan adanya hasil kerja keras dan keinginan Pemerintah beserta seluruh Jajarannya untuk Membangun dan Memajukan Kabupaten ini. Agar sejajar dengan Kabupaten dan Kota Iainnya yang sudah lebih dulu berdiri. Oleh karena itu, selayaknya kita semua yang hadir disini khususnya seluruh Lapisan masyarakat, Mendukung dan Mengapresiasi terhadap Kebijakan -kebijakan Pembangunan yang telah diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara. Yang semata – mata bertujuan, agar seluruh masyarakat dapat merasakan Manfaat dan Hasil dari Pembangunan di Daerahnya.Ada beberapa Strategi yang dapat digunakan untuk Kemajuan Kabupaten Musi Rawas Utara di masa mendatang seperti ;

  1. Implementasi Reformasi Birokrasi yang mengutamakan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Sipil Negara (ASN). Yang didukung dengan Tunjangan Kinerja yang memadai. Serta target Pencapaian Kerja yang Terukur, mekanisme Rewards dan Punishment diterapkan secara Adil melalui Proses Promosi dan Mutasi.
  2. Fasilitasi Gedung Perkantoran perlu dibangun secara Terpadu dan Representatif untuk memudahkan Pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan harapan didirikannya Kabupaten Musi Rawas Utara tahun 2013 yang lalu.
  3. Pengembangan Sektor Kesehatan yang Prima, baik itu Gedung rumah Sakit yang memadai untuk Pelayanan Kesehatan. Dan terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan Puskesmas Pembantu di Tingkatkan, Kecamatan dan Desa di Perkuat Fasilitas Alat – alat Kesehatan RSUD Muratara yang sesuai dengan Standar Pelayanan Kesehatan. Dan didukung oleh Tenaga Dokter Spesialis baik Mayor maupun Minor yang nyaman bekerja dalam masa tugas yang lama. Mekanisme ” insentif ” perlu diterapkan agar mereka Sungguh -sungguh dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
  4. Pengembangan Lembaga dan Tenaga Pendidikan yang sesuai dengan Kemajuan Tekhnologi dan Informasi serta tetap memperhatikan Budaya Lokal. Mengingat Kabupaten Musi Rawas Utara merupakan salah satu Kabupaten yang Kaya dengan Hasil Bumi yang Melimpah dan ditandai dengan Kegairahan masyarakat untuk Berpartisipasi.
  5. Tingkatkan Kinerja Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara untuk mendorong Hasil Pertanian. Maka kami menyarankan agar kiranya Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara dapat menerapkan Pemberian ” Insentif ” Beras bagi ASN dan Non – ASN, untuk yang sudah Berkeluarga 20 Kg dan Lajang 10 Kg Per – Bulan. Kebijakan ini sudah diterapkan secara Efektif diLingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.
  6. Dalam Rangka Pembinaan Mental dan Syiar Islam, perlunya dukungan terhadap Perbaikan Sarana Pondok Pesantren/Sekolah Keagamaan. Sehingga secara tidak langsung dapat menumbuhkan Kesadaran bagi umat Beragama, menjadi Insan yang Beriman dan Bertaqwa. Kami mendorong agar Didirikan Rumah TahfIz di setiap Desa/Kelurahan di Kabupaten Musi Rawas Utara.
  7. Pengembangan Fasilitas Sarana Pariwisata Alam seperti Air Terjun, Goa Napacilin dan beberapa Obyek Wisata Iainnya, untuk terus dikembangkan. Sehingga menarik minat Wisatawan untuk berlibur ke Daerah ini. Selain Pengembangan Prasarana tersebut di atas, perlu juga dikembangkan Event – event Wisata dengan memunculkan Budaya Daerah, Kesenian dan Kearifan Lokal secara Berkesinambungan.
  8. Untuk meningkatkan Keamanan dan Kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas sehari – hari. Saya selaku Gubernur Sumatera Selatan akan mendorong dan bersama – sama Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara.

Gubenur Sumatera Selatan H,Herman Deru supot untuk Pembangunan Perkantoran Kepolisian Resort Musi Rawas Utara yang sama dengan Daerah – daerah Iainnya. (Barmawi).

editor ” Awi “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *