(Part l) Kedatangan BPD Ke Kades SH, Berikan Motivasi Kemanusiaan Tidak Ada Intervensi Terkait Polemik Desa Paowan

MutiaraindoTV.com (SITUBONDO) – Polemik yang terjadi di Desa Paowan masih saja tetap berapi – api, meski sudah Saiful Hadi saat ini menjalani Pemberhentian sementara, bukan Desa Paowan kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo jika Tidak ada problem.

Berawal kedatangan Ketua BPD dan Kawan – kawan yang menyambangi Kediaman Saiful Hadi (Kades yang menjalani Pemberhentian Sementara) membuat masyarakat menduga adanya Intervensi terkait masalah sih Kades Saiful Hadi dari pihak BPD.

Hal tersebut membuat Komunitas APSI Group mengkonfirmasi Ketua BPD Paowan Lutfi di Balai Desa Paowan. Guna menanyakan kebenaran perihal tersebut.

Namun Ketua BPD Menimpali Tudingan tersebut, Lutfi membenarkan bahwa kedatangannya ke kediaman Kades Saiful Hadi guna memberikan suport secara Moral karena kemanusiaan.

” Terkait kedatangan kami, kekediaman rumah pak kades siaful Hadi hanya memberikan support dan nasehat agar bisa berubah, karena setiap orang yang memiliki kesalahan mungkin saja bisa berubah, resmi kami Ketua dan Anggota BPD karena Prikemanusian saja, bukan karena tugas instansi,” Ujar Lutfi mengawali.

Pihaknya menegaskan bahwa BPD tidak membela siapapun, pihak masyarakat ataupun kades Saiful Hadi.

” Kami tidak membela siapapun, Masyarakat mengadu kami tampung, dan masalah Kepala Desa Saiful Hadi permasalahan Pemerintah ataupun non pemerintah kami serahkan ke pihak yang berwajib,” Tuturnya.

Lutfi selalu ketua BPD mengatakan bahwa semua yang terjadi masalah pemerintahan Desa Paowan, dan masalah pribadi Kades Saiful Hadi bersama Warga sudah sesuai SOP.

” Apa yang kami lakukan sudah sesuai SOP, jadi jika kami diperlukan dari pihak manapun kami siap, demi kemajuan Pemerintah Desa Paowan,” Tegas Lutfi.

Bahkan Ketua BPD Paowan Lutfi menegaskan jika ada oknum BPD yang terlibat terkait dugaan penyalagunaan anggaran Ketua BPD, siap menyerahkan semuanya ke pihak yang berwajib.

(FR-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *