module: a; hw-remosaic: 0; touch: (-1.0, -1.0); modeInfo: ; sceneMode: Hdr; cct_value: 0; AI_Scene: (-1, -1); aec_lux: 81.0; hist255: 0.0; hist252~255: 0.0; hist0~25: 0.0;

Partai Golkar Situbondo Dukung Pasangan Petahana Karna Suswandi – Nyai Hj Khoirani

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Dewan Pengurus Daerah Partai Golongan Karya (DPD Golkar) Situbondo resmi mendukung pasangan petahana yaitu Karna Suswandi sebagai calon bupati dan Nyai Hj Khoirani sebagai calon wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten Situbondo, Sabtu (4/05/2024).

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Situbondo Rahmad mengatakan bahwa,  keputusan Golkar Situbondo dalam mendukung Karna Suswandi dan Nyai Hj Khoirani untuk maju kembali pada Pilkada 2024 berdasarkan surat penugasan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Golkar kepada Karna Suswandi.

Keputusan penugasan Karna Suswandi sebagai cabup dan Nyai Khoirani sebagai cawabup dari DPP berdasarkan survei tingkat kepuasan publik dan elektabilitas keduanya.

“Untuk Karna Suswandi masih di atas 70%. Sedangkan untuk Nyai Khoirani masih di atas 60%. Itulah yang menjadi salah satu dasar keputusan kami (Golkar) mendukung petahana pada Pemilukada  Situbondo 2024,”Ucapnya.

Selain itu, Rahmad  menjelaskan bahwa,  sebelumnya ada tiga nama yang dikeluarkan  DPP Golkar dari hasil penjaringan untuk maju sebagai cabup. Yakni Rahmad, Karna Suswandi, dan Heru.

“Karena saya dan Pak Heru sudah terpilih sebagai anggota DPRD Situbondo, maka tidak mungkin saya maju kemudian mengatakan ketidaksanggupan untuk maju di pilkada. Otomatis, surat penugasan jatuh sepenuhnya kepada Bapak Karna Suswandi,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Rahmad memastikan DPD Golkar Situbondo akan berjuang sepenuhnya mengutus dan bermusyawarah dengan seluruh pengurus, baik di tingkat desa hingga kabupaten.

“Kami kerahkan semua kekuatan pengurus, kader hingga simpatisan Partai Golkar untuk mengawal dan mendukung pemenangan pada Pemilukada  Situbondo 2024,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Bupati Situbondo Karna Suswandi kepada beberapa awak media mengatakan tidak menyangka bisa didukung oleh Partai Golkar. Namun Bupati Karna akhirnya mendapat kejelasan ketika telah menerima langsung surat penugasan dari DPP partai Golkar untuk pencalonan sebagai calon bupati.

“Partai Golkar merupakan partai yang pertama mendeklarasikan mendukung saya dengan Nyai Khoirani untuk maju kembali pada Pilkada 2024. Saya sempat kaget karena tidak menyangka partai sebesar Golkar bisa mendukung saya di Pemilukada 2024,” ujarnya.

Karna Suswandi juga mengungkapkan jika hingga saat ini dirinya masih menjalin komunikasi hanya sebatas dengan partai nasionalis.

“Untuk partai yang religius terakhir tentu kita upayakan,” pungkasnya. (Sony)

Check Also

Sambut HUT Kodam III/Siliwangi, Kodim 0619/Purwakarta Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

MutiaraindoTV, Kabupaten Purwakarta – Jawa Barat. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam III/Siliwangi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *