Partai NasDem Aceh Lepas 23 Peserta ABN Angkatan Kedua, Teuku Banta: Jangan Lupa Shalat

Mutiara IndoTV, Kota Banda Aceh – Aceh. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Aceh kembali mengirimkan kadernya, untuk mengikuti Akademi Bela Negara (ABN) gelombang II ke Jakarta. Pelepasan 23 kader muda yang berasal dari sejumlah Kabupten/KotaPartai NasDem tersebut, dilakukan di Kantor DPW NasDem Aceh dihadiri oleh sejumlah pengurus DPW serta alumni ABN angkatan pertama. Sabtu, 14 Juli 2018.

Sekretaris Wilayah Partai NasDem Aceh, Teuku Banta Syahrizal mengatakan 23 peserta ABN, merupakan hasil seleksi ketat dari puluhan kandidat yang mendaftar dari seluruh Aceh. “Mereka merupakan kader – kader muda terbaik yang akan mewakili NasDem Aceh mengikuti pendidikan selama 4 Bulan di Jakarta,” sebut Banta saat memberi pembekalan.

Banta juga mengingatkan calon siswa ABN agar selalu menjaga nama baik Partai NasDem Aceh, baik selama pendidikan maupun setelahnya. “Selamat jalan kaka – kaka semua, selamat belajar dan tetap jaga nama baik Aceh, nama baik DPW Aceh dan marwahnya orang Aceh. Selaku muslim, maka jangan tinggalkan shalat. Sehingga tagline Nasionalis – Religius benar – benar hadir dalam setiap diri kader Partai NasDem”. pesan mantan Aktivis 98 tersebut

23 peserta dari Aceh berangkat dalam Dua Gelombang karena terkendala administrasi, mereka didampingi ketua Alumni ABN Aceh Iskandar S.Pd. “Karena terkendala adm maka mereka di berangkatkan dalam pemberangkatan, namun begitu saya akan mengawal dan mengantarkan para siswa sampai meemasuki pendidikan,” kata Iskandar.

Seperti diketahui ABN didirikan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Akademi ini menjawab kerisauan pencetus Gerakan Perubahan atas krisis ideologi kebangsaan, bahaya radikalisme terutama di kalangan pemuda. Akademi Bela Negara ini, menjadi sangat istimewa karena rencananya beberapa materi pembelajaran.

Disampaikan Bapak Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, beberapa menteri serta beberapa duta besar. Siswa ABN akan menempuh pendidikan selama 4 bulan di Kampus ABN Partai NasDem Pancoran, Jakarta Selatan, di Gelombang pertama Aceh juga mengirimkan 15 perwakilan. (AN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *